Flash Info

Pariwisata Spanyol dan Italia Paling Kena Dampak Corona

0
pariwisata spanyol italia
Pangeran Charles dari Inggris dan istrinya Camilla, Duchess of Cornwall berfoto di Istana Pitti di pusat kota Florence, Italia, Senin (3/4/2017). - Reuters

STARJOGJA.COM, Info – Spanyol dan Italia adalah negara-negara yang sektor pariwisatanya paling terdampak akibat penyebaran pandemi virus Corona baru atau Covid-19.

Dilansir dari smarttravellab.org, World Travel & Tourism Council (WTTC) menunjukkan sektor travel dan tourism memberikan kontribusi sebesar 14,3 persen dan 13 persen terhadap Produk Domestik Produk (PDB) Spanyol dan Italia pada tahun lalu.

Baca Juga : Spanyol dan Italia Berencana Perpanjang Masa Lockdown

“Termasuk kontribusi langsung dari hotel, agen perjalanan, maskapai penerbangan, restoran, dan lainnya serta efek riak dari miliaran dolar, atau euro dalam hal ini, yang dibawa wisatawan ke pantai mereka,” demikian tertulis dalam smarttravellab.org yang dilansir Bisnis pada Jumat (8/5/2020).

Kontribusi travel dan tourism yang mencapai 14,3 persen dan 13 persen tersebut menunjukkan bahwa kedua negara sangat bergantung pada travel dan tourism, dan sektor ini telah terhenti dalam beberapa pekan terakhir serta tidak mungkin kembali ke seperti biasa dalam waktu dekat.

Baca Juga : 2 Positif Corona di DIY Dirawat di Kota Jogja dan Bantul

Selain Spanyol dan Italia, negara lain yang kontribusi travel dan tourism-nya besar terhadap PDB adalah China, Jerman, Inggris, Amerika Serikat, Prancis, dan Iran dengan masing-masing sebesar 11,3%, 9,1%, 9%, 8,6%, 8,5%, dan 6,8%.

Baca Juga : Kapan Indonesia Seperti Ini, Gaji PM Malaysia dan Menteri Dipotong Untuk Corona

Sumber : Bisnis

Kemenhub Angkutan Umum Darat Boleh Memuat Barang

Previous article

Update Kasus Corona Indonesia 8 Mei 2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info