Kab KulonprogoNews

Gelar Rapid Test Massal, Dinkes Kulonprogo Nyatakan 3 Orang Reaktif

0
tes antigen Suramadu

STARJOGJA.COM, KULONPROGO – Tiga orang warga Kulonprogo dinyatakan reaktif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test massal yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kulonprogo, Selasa (19/5).

Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Dinkes Kulonprogo, Baning Rahayu Jati, mengatakan sebanyak 178 orang terdiri dari 56 pedagang pasar, 1 pengunjung pasar, 107 karyawan swalayan dan 14 pengunjung swalayan, asal Kulonprogo mengikuti rapid test massal perdana ini.

Dari jumlah itu, tiga orang masing-masing satu pedagang pasar, satu karyawan swalayan dan satu pengunjung swalayan diketahui reaktif Covid-19.

Baca juga : Duh, 108 Warga Gunungkidul Reaktif Rapid Test

“Orang dengan hasil reaktif itu sekarang menjalani Isolasi mandiri selama 14 hari dan selanjutnya akan dilakukan tes SWAB,” ujar Baning.

Rapid test massal ini digelar hingga Rabu (20/5). Sebanyak empat lokasi digunakan dalam melakukan rapid test yakni Puskesmas Wates, Puskemas Sentolo 2, Puskesmas Pengasih 1 dibantu dengan Pengasih 2, serta UPT Labkesda Dinas Kesehatan Kabupten Kulonprogo.

Selama dua hari penyelenggaraan, Dinkes mentargetkan bisa menguji sedikitnya 500 spesimen, dengan prioritas pedagang, pramuniaga dan pengunjung pasar atau swalayan.

Sumber : JIBI/Harianjogja.com

Bayu

Beralasan Untuk Jaga Stamina, Dua Pemandu Karaoke Diamankan Saat Nyabu

Previous article

Sidak Pasar Tradisional, Jogja Aman Dari Daging Sapi Oplosan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *