Kab BantulNews

975 Warga Bantul Akan di Rapid Test

0
rapid tes antigen
Ilustrasi rapid test

STARJOGJA.COM, BANTUL – 975 Warga Bantul Akan di Rapid Test. Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul akan menggelar rapid diagnostic test (RDT) Covid-19 kepada 975 orang di pasar kabupaten tersebut dan sejumlah swalayan di wilayah perbatasan Kota Jogja.

975 Warga Bantul Akan di Rapid Test. Rapid test yang digelar untuk mencegah timbulnya klaster baru tersebut dijadwalkan digelar pekan depan.

“Kami dapat sekitar 2.000 RDT untuk 975 orang. Saat ini kami sedang berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan dan Satgas Penanganan Covid-19 terkait pelaksanaannya pekan depan,” kata Plt Kepaka Seksi Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Bantul Budi Nur Rokhmah, Senin (15/6/2020).

Menurut dia, selain menyiapkan 20 petugas, Dinkes Bantul berencana menggandeng petugas dari puskesmas terdekat dan Satpol PP Bantul.

“Untuk teknisnya saat ini kami terus berkoordinasi dengan mereka,” lanjutnya.

Kepala Dinas Perdagangan Bantul Bantul Sukrisna Dwi Susanta mendukung langkah Dinkes Bantul menggelar rapid test di sejumlah titik.

“Saat ini koordinasi tengah kami lakukan untuk pelaksanaannya,” ucap Sukrisna.

Dengan adanya tambahan satu kasus positif pada 14 Juni ini, maka total kasus positif corona di Bantul secara akumulasi berjumlah 65 orang, bertambah satu kasus dibanding yang dilaporkan Gugus Tugas COVID-19 Bantul pada 13 Juni yang berjumlah 64 orang.

Sementara total pasien sembuh di Bantul hingga saat ini berjumlah 52 orang, meninggal dunia dua orang, sehingga pasien positif aktif atau yang masih dirawat di beberapa rumah sakit di Bantul maupun Yogyakarta berjumlah 11 orang.

SUMBER :Harian Jogja

Kemendagri Hanya Berikan Hak Akses Verifikasi Data Kependudukan

Previous article

Gugus Gugas Covid-19 DIY Perlu Gelar Swab Massal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul