News

Sehari 4 PDP di DIY Dilaporkan Meninggal Dunia

0
varian delta juni

STARJOGJA.COM, JOGJA – Sehari 4 PDP di DIY Dilaporkan Meninggal Dunia. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY melaporkan satu penambahan kasus positif pada Selasa (16/5/2020). Sementara dua pasien dinyatakan sembuh sedangkan kematian pasien dalam pengawasan (PDP) cukup banyak, yakni empat orang.

Juru Bicara Pemerintah Daerah (Pemda) DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, menjelaskan penambahan kasus yakni Kasus Kasus 275, laki-laki 51 tahun warga Gunungkidul. “Riwayat perjalanan dari Surabaya,” ungkapnya.

Laporan ini berdasarkan hasil uji laboratorium pada 62 sampel dari 45 orang. Jumlah sampel yang diujikan relatif lebih sedikit dibanding biasanya karena hanya dua laboratorium yang beroperasi, yakni Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKL PP) dan RSUP Sardjito.

“Yang lain belum ada keterangan,” katanya.

Adapun kasus sembuh yakni Kasus 234, laki-laki 28 tahun warga Karangmojo, Gunungkidul dan Kasus 246, laki-laki 26 tahun warga Karangmojo, Gunungkidul. Kedua kasus ini merupakan bagian dari klaster pemasok ikan. Kasus 234 adalah kasus pertama dari klaster tersebut.

Sementara 4 PDP meninggal dunia meliputi perempuan 44 tahun warga Sleman, dengan RDT non reaktif; laki-laki 65 tahun warga Kota Jogja, dengan riwayat penyakit TB; laki-laki 59 tahun warga Kota Jogja, dengan riwayat penyakit gagal ginjal; dan laki-laki 51 tahun warga Sleman, dengan riwayat penyakit asma.

SUMBER : Harian Jogja

Dengan penambahan ini maka total kasus positif di DIY menjadi sebanyak 273 kasus, dengan 213 kasus telah sembuh. Sementara yang masih menunggu proses laboratorium sebanyak 154 orang, dan PDP masih dalam perawatan sebanyak 85 orang.

Face Shield Lebih Efektif Tangkal Sebaran Virus Corona

Previous article

UGM Juara I Indonesia Esports League University Super Series

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News