News

Indonesia Komitmen Beri Dukungan Palestina

0
Indonesia Palestina
A Palestinian protester moves a burning tire during clashes with Israeli troops near the Jewish settlement of Beit El, in the Israeli-occupied West Bank. REUTERS/Mohamad Torokman

STARJOGJA.COM, Info – Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi menyatakan dukungan kepada Palestina. Dukungan komitmen Indonesia ini untuk terus berkontribusi, termasuk secara finansial, kepada pengungsi Palestina.

Hal itu diungkapkan dalam konferensi pers bersama media asing, Kamis (18/6/2020) di Kantor Presiden, Jakarta.

Pada Selasa lalu, Retno telah menghubungi Komisi Umum Agensi Pekerjaan dan Pemulihan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA).

Baca Juga : Indonesia Dukung Kondisi Kesehatan Rakyat Palestina

“Saya menegaskan kembali, Indonesia mendukung berlanjutnya kerja sama dengan UNRWA untuk menangani situasi kemanusiaan para pengungsi,” ujarnya, Kamis (18/6/2020).

Pembahasan berlanjut mengenai pembangunan UNRWA yang lebih efektif dan juga revitalisasi UNRWA untuk meningkatkan manajemen transparansi.

Termasuk dalam perbincangan, komitmen Indonesia untuk terus mendanai UNRWA. “Sejumlah lembaga non profit dan filantropis Indonesia sudah memperluas dukungan finansial untuk UNRWA,” ujarnya.

Hal ini juga diwujudkan dengan partisipasi Indonesia pada pertemuan luar biasa para menteri yang diadakan UNRWA pada 23 Juni 2020.

Indonesian juga memperluas bantuan finansial ke Palestina melalui pemerintah Palestina. Selain Palestina, pemerintah Indonesia juga mendistribusikan bantuan finansial ke Rakhine dan Afghanistan melalui Komite Internasional Palang Merah (ICRC).

Sumber: Bisnis

Bayu

Timnas U-16 Indonesia di Grup Neraka

Previous article

Meracik Kopi ala Barista Tiga Varian Kopi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News