NewsPendidikan

Beredar Kabar Penyerderhanaan Pelajaran Agama dan PPKN, Begini Respon Kemendikbud

0
Klaster Sekolah Sleman
Ilustrasi Dunia Pendidikan

STARJOGJA.COM, PENDIDIKAN – Kabar tentang rencana penyederhanaan mata pelajaran Agama dengan PPKN dibantah oleh Kemendikbud.

Kemendikbud memastikan tidak ada rencana penyederhanaan kurikulum dan penggabungan mata pelajaran. Hal itu disampaikan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan (Kabalitbangbuk) Kemendikbud Totok Suprayitno.

Toto menegaskan tidak akan ada rencana peleburan mata Pelajaran Agama dengan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) seperti informasi yang beredar di kalangan publik.

Baca juga : Kemendikbud Terbitkan Pedoman Belajar dari Rumah

Totok mengakui jika memang Kemendikbud terus melakukan kajian terkait penyederhanaan kurikulum, tetapi belum ada keputusan apa pun.

“Bahan diskusi terakhir yang disampaikan kepada saya adalah susunan kelompok mata pelajaran tidak digabung seperti itu, tetapi tetap berdiri sendiri seperti yang berlaku saat ini,” tegas Totok dikutip dari Bisnis.com, Jum’at (19/6).

Bantahan mengenai rencana adanya peleburan mata pelajaran Agama dengan PPKN juga ditegaskan kembali oleh Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Plt. PAUD Dikdasmen) Hamid Muhammad.

Hamid menyebutkan sampai saat ini tidak ada rencana Kemendikbud melakukan penyederhanaan kurikulum dengan peleburan mata pelajaran Agama.

“Pusat Kurikulum menyiapkan penyederhanaan kurikulum yang disertai penyusunan berbagai modul pendukungnya,” jelas Hamid.

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Arif Mujiono

Jutaan Tenaga Kerja Terdampak Covid-19

Previous article

UGM Uji Alat RDT Buatan Sendiri

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News