Kota JogjaNews

Kasus Positif Covid-19 di Jogja Didominasi Kasus Impor

0
penularan covid-19
Transmisi Lokal Covid-19, Foto Antara

STARJOGJA.COM, JOGJA – Ketua Harian Gugus Tugas Kota Jogja, Heroe Poerwadi menyebutkan 10 kasus positif di Kota Jogja, delapan berasal dari riwayat kontak luar kota. Ada dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Solo, Madura dan Sukabumi.

“Artinya sejak awal perkembangan Covid 19 di Jogja selalu diwarnai dengan riwayat kontak dari luar kota, meskipun jumlah kasus positif dilihat secara mingguan, hanya berkisar di bawah angka 10 yg dirawat di rumah sakit,” ujarnya dikutip dari Harianjogja.com, Senin (22/6).

Sehingga Menurut Heroe ancaman menuju normal baru dengan norma dan tatanan baru, harus disiapkan dengan serius dan perlu keterlibatan semua pihak.

Baca juga : Pemkot Jogja Lakukan Rapid Test di 35 Kelurahan

“Jangan merasa bahwa saat ini kondisi sudah normal, jangan beranggapan bahwa ancaman covid sudah tidak ada, jangan menganggap kita saat ini sudah bisa beraktivitas seperti seolah-olah sudah melewati ancaman Covid-19,” ungkapnya.

Heroe menegaskan semua masyarakat harus tetap waspada dan wajib ikut menjaga agar protokol Covid-19 bisa dijalankan dengan disiplin.

Heroe menerangkan, bila melihat dari 4.200 Rapid Diagnostic Test (RDT) yang dilakukan Pemkot Jogja hasil kasus reaktif jumlahnya begitu kecil. Hak itu menurut Heroe menunjukkan sebagian besar masyarakat non-reaktif dan harus dibaca bahwa warga Kota Jogja sebagian besar belum mempunyai imunitas terhadap virus Covid-19.

Sumber : JIBI/Harianjogja.com

Bayu

Iuran JKN-KIS Kelas III Dibantu Pemerintah

Previous article

DPRD Kulon Progo Minta Refocusing Anggaran Untuk Infrastruktur

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja