Kab KulonprogoNews

DPRD Kulon Progo Minta Refocusing Anggaran Untuk Infrastruktur

0
masyarakat adat
Ilustrasi masyarakat mengerjakan program padat karya

STARJOGJA.COM, KULON PROGO – Ketua DPRD Kulon Progo, Akhid Nuryati meminta pemerintah setempat mengalokasikan sisa “refocusing” anggaran percepatan penanganan Covid-19 untuk pembangunan infrastruktur yang bersifat padat karya supaya mampu menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Untuk itu, pembahasan dan penetapan APBD Perubahan 2020 bisa dipercepat, harapanya KUA-PPAS Perubahan 2020 disepakati bupati dan DPRD Kulon Progo, pekerjaan pembangunan infrastruktur dapat dimulai,” kata Akhid dalam pertemuan Forum Asosiasi Jasa Kontruksi dengan Bupati Kulon Progo Sutedjo dikutip dari Antara, Senin (22/6).

Baca juga : Pengrajin Batik Kulon Progo Mulai Terima Orderan

Akhid berharap Bagian Pengadaan Barang/Jasa Kulon Progo membantu percepatan lelang. Kemudian Sekda, Dinas Perkerjaan Umum, Kawasan Perumahan dan Permukiman (DPUPKP), dan OPD lain menyiapkan dokumen lelang dengan lengkap.

“Kami berharap OPD menyiapkan segala persyaratan dan kebutuhan, dan kami di DPRD Kulon Progo menyetujui sisa anggaran refocusing penanganan Covid-19 digunakan untuk percepatan pembangunan infrastruktur,” katanya.

Namun demikian, Akhid berharap anggaran tersebut benar-benar digunakan untuk infrastruktur padat karya yang mampu menggerakkan ekonomi masyarakat.

Sumber : Antara

Bayu

Kasus Positif Covid-19 di Jogja Didominasi Kasus Impor

Previous article

Waspada Penyakit DBD di Tengah Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *