Kota JogjaNews

602 Warga Kota Jogja Ikuti Rapid Test Acak, Ini Hasilnya

0
tes antigen Suramadu

STARJOGJA.COM, JOGJA – Sebanyak 602 warga Kota Jogja mengikuti rapid test secara acak, dengan hasil seluruhnya negatif Covid-19.

Meskipun sempat ditemukan 14 orang dinyatakan reaktif namun semuanya dinyatakan negatif setelah dilakukan uji swab.

“Tidak ada temuan kasus positif Covid-19 dari tes cepat acak di masyarakat,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Yogyakarta Heroe Poerwadi dikutip dari Antara, Sabtu (27/6).

Baca juga : 557 Orang jadi Target Rapid Test di Kota Jogja

Namun demikian Heroe mengatakan, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jogja tetap memberlakukan protokol penanganan kasus saat menemukan 14 warga reaktif dari hasil rapid test, yaitu melakukan karantina untuk warga tersebut.

Warga kemudian melakukan uji swab dan jika hasilnya negatif, maka warga diperbolehkan kembali pulang ke rumah masing-masing.

Rapid test acak kepada pedagang pasar tradisional, karyawan di pusat perbelanjaan dan mal, masyarakat umum, serta karyawan kafe dan restoran ditujukan untuk screening dan mengetahui kondisi penyebaran virus corona di masyarakat.

Total rapid test yang sudah dilakukan baik untuk tracing dan screening oleh Gugus Tugas Kota Jogja hingga saat ini 2.430 rapid test dengan 65 di antaranya reaktif.

Sedangkan rapid test yang dilakukan oleh masyarakat secara mandiri di laboratorium dan rumah sakit tercatat sebanyak 2.818 kali dengan enam di antaranya reaktif.

Sumber : Antara

Bayu

Kota Jogja Akan Buka Drive Thru KTP

Previous article

Jogja Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja