Kota JogjaNews

557 Orang jadi Target Rapid Test di Kota Jogja

0
tes antigen Suramadu

STARJOGJA.COM, JOGJA – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jogja akan melakukan rapid test acak ke masyarakat di seluruh wilayah Kota Jogja.

“Rencananya, kegiatan akan dilakukan pada Rabu (17/6) di Puskesmas. Kami sudah koordinasi dengan 45 kelurahan di Kota Yogyakarta,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jogja Heroe Poerwadi dikutip dari Antara, Rabu (17/6).

Menurut Heroe, rapid test acak tersebut akan dilakukan dengan metode sampel. Total sampel dari masyarakat ditetapkan sebanyak 557 orang yang tersebar di seluruh kelurahan.

Baca juga : 975 Warga Bantul Akan di Rapid Test

Heroe menegaskan, rapid test acak bertujuan untuk melihat seberapa luas sebaran kasus Covid-19 di Kota Jogja.

“Jika dilihat pada kasus terkonfirmasi positif yang terjadi akhir-akhir ini, maka sebagian besar terkait dengan kontak dari luar Kota Jogja,” katanya.

Hingga saat ini, sudah dilakukan rapid test acak di 10 pasar tradisional dengan 161 sampel dan hasilnya tiga pedagang reaktif. Pedagang kemudian menjalani uji swab dengan hasil satu negatif, satu pedagang masih menunggu hasil uji swab dan satu pedagang lainnya merupakan warga Magelang Jawa Tengah.

Sumber : Antara

Arif Mujiono

4 Pasien Covid-19 Klaster Penjual Ikan di Gunungkidul Sembuh

Previous article

Belanja Online di Pasar Tradisional Meningkat, Ini Yang Paling Dicari

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja