News

Koordinasi Pembukaan Pariwisata DIY digelar di Bus

0
pembukaan obyek wisata diy

STARJOGJA.COM, JOGJA – Koordinasi Uji Coba Pembukaan Pariwisata DIY digelar secara berbeda. Pertemuan yang biasanya dilakukan secara daring , namun kali ini dilakukan di dalam Bus, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta Hilman Tisnawan menyebutkan Ini adalah rangkaian kegiatan dari uji coba pembukaan pariwisata DIY dan tindak lanjut dari Program Sinergi Pariwisata Ngayogyakarta (SIWIGNYO) antara Pemda DIY dan Bank Indonesia DIY.

Hadir dalam “Ngopi on the Bus” adalah perwakilan OPD terkait, Bank Indonesia DIY, BPD DIY, GIPI DIY dan pengelola wisata. Rute rombongan “Ngopi on the Bus” menuju ke Destinasi Wisata Mangunan.

” Agendanya memantau persiapan pengkondisian penerapan SOP kesehatan pariwisata di Mangunan, penyerahan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) langsung kepada pengelola wisata, sosialisasi pencegahan COVID-19 oleh Dinas Kesehatan, sosialisasi penggunaan aplikasi Visiting Jogja,” jelasnya.

Aplikasi Visiting Jogja adalah aplikasi reservasi destinasi wisata DIY yang terintegrasi dengan sistem pembayaran non tunai, yaitu QRIS.

” Aplikasi ini dibangun atas kerjasama Dinas Pariwisata DIY dan Bank Indonesia DIY,” lanjutnya.

Tujuannya untuk reaktivasi destinasi wisata DIY, mendeteksi kapasitas satu destinasi wisata dan pergerakan pengunjung sebagai antisipasi penyebaran COVID-19, serta dashboard data informasi pariwisata di DIY, sehingga ke depan dapat dilakukan analisis pengembangan pariwisata DIY yang lebih tepat sasaran.

Masyarakat yang akan berwisata ke DIY diharuskan melakukan reservasi terlebih dahulu melalui aplikasi Visiting Jogja jika ingin mengunjungi tempat wisata di DIY.

Pengelola Obyek Wisata Harus Data Pengunjungnya

Previous article

Gibran Langsung Klik dengan Teguh di Pilkada Solo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News