Flash InfoLifestyle

Sepatu Air Jordan Diperkirakan Cetak Rekor Lelang

0
lelang air jordan
Sepasang sepatu Nike Air Jordan 1s yang dikenakan dan ditandatangani legenda bola basker Michael Jordan di pameran "ShoeZeum" di Las Vegas, Nevada, 25 September 2012. (Foto: Reuters)

STARJOGJA.COM, INFO – Sepatu Air Jordan Diperkirakan Cetak Rekor Lelang . Sebelas pasang sepatu mantan atlet bola basket AS, Michael Jordan, akan dilelang mulai Kamis (30/7). Salah satunya diperkirakan memecahkan rekor lelang sepatu olahraga.

Puncak lelang online itu adalah Air Jordan 1 High yang dikenakan megastar liga bola basket AS atau NBA (National Basketball Association) itu dalam pertandingan 1985 di Italia. Dalam laga itu, Jordan memasukkan bola begitu keras sehingga menghancurkan papan kaca. Sekeping pecahan kaca itu masih menancap di sol sepatu sebelah kiri.

“Itu adalah momen ikonik dalam sejarah olahraga,” ujar Caitlin Donovan, kepala penjualan tas tangan dan sepatu kets di balai lelang Christie’s, yang mengadakan lelang itu bersama Stadium Goods.

BACA JUGA : Air Jordan 1 Sepatu Michael Jordan Laku Rp8,2 miliar

Sepatu merah, putih dan hitam, itu yang ditandatangani oleh Jordan, diperkirakan laku dengan harga antara $650 ribu dan $850 ribu.

Jika sepatu itu terjual pada harga minimalnya saja maka akan memecahkan rekor harga sepatu olahraga paling mahal sepanjang masa yang saat ini dipegang oleh sepasang sepatu Air Jordan yang dilelang balai lelang Sotheby’s Mei silam pada harga 560.000 dolar AS (Rp8,1 miliar).

Pasangan sepatu lainnya yang akan dilelang yang diadakan sampai 13 Agustus itu adalah Nike Air Ship yang dikenakan Jordan saat dia menjadi rookie pada musim pertamanya bersama dengan Chicago Bulls pada 1984. Sepasang sepatu ini dipasangi harga 550.000 dolar AS.

Air Jordan 7 Olympic yang dipakai Jordan saat AS memenangkan medali emas Olimpiade usai melawan Kroasia pada Olimpiade Barcelona 1992 yang saat itu disebut dengan “Dream Team” didaftarkan pada harga 50.000-70.000 dolar AS.

Christie’s memperkirakan bakal meraup dana total 2 juta dolar AS (Rp29 miliar) dari lelang ini.

SUMBER : VOA INDONESIA

Kasus Positif Covid-19 di Sleman Mengkhawatirkan

Previous article

Peretas Pecahkan Sandi Zoom dalam Beberapa Menit

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info