Flash InfoSport

Arsenal Juara FA Cup 14 Kali

0
arsenal puncaki klasemen
klub arsenal

STARJOGJA.COM, SPORT -Arsenal Juara FA Cup 14 Kali.Arsenal meraih trofi Piala FA (Football Association) untuk ke-14 kali sepanjang sejarah setelah menaklukkan Chelsea dengan skor 2–1 dalam pertandingan final di Stadion Wembley di London yang berakhir pada Minggu (2/8/2020) dini hari WIB.

Arsenal Juara FA Cup 14 Kali. Christian Pulisic membuka keunggulan Chelsea dengan cepat pada menit ke-5 dalam laga derby London itu setelah memaksimalkan assist dari Olivier Giroud.

Arsenal mencetak gol balasan pada menit ke-28 melalui eksekusi penalti Pierre-Emerick Aubameyang. Wasit Anthony Taylor menetapkan penalti untuk Arsenal setelah bek sekaligus kapten Chelsea Cesar Azpilicueta menjatuhkan Aubameyang yang merupakan kapten tim Arsenal di area terlarang.

Skor menjadi imbang 1–1 dan tidak terjadi tambahan gol lagi selepas itu hingga wasit Taylor mengakhiri 45 menit babak pertama.

Gol kedua yang menentukan kemenangan Arsenal juga dikontribusi Aubameyang. Dia mendapatkan umpan dari Nicolas Pepe dan mengelabui pemain belakang Chelsea Kurt Zouma untuk kemudian menaklukkan penjaga gawang Chelsea Willy Caballero pada menit ke-67.

Berselang 6 menit kemudian Chelsea harus bermain dengan 10 orang setelah Mateo Kovacic terkena kartu kuning kedua lantaran melanggar Granit Xhaka sehingga harus meninggalkan lapangan.

Skor akhir 2–1 untuk Arsenal dan Pierre-Emerick Aubameyang, yang juga merupakan penyerang Timnas Gabon, terpilih sebagai pemain terbaik atau man-of-the-match.

Bagi Arsenal, ini menjadi kesuksesan ganda karena mereka akan lolos ke fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub level kedua di Europa, musim depan.

Sukacita skuad The Gunners pun dipastikan bertambah karena perebutan FA Cup sejak musim 2015–2016 disponsori oleh maskapai penerbangan Emirates, yang berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab, yang merupakan pemilik Arsenal.

Kasus Covid-19 Meningkat, Aja Lena Aja Sembrana

Previous article

Puluhan Terinfeksi Corona dari Koperasi di Ngaglik Sleman

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info