News

Sandiaga Uno : Ribut Soal Resesi Jadi Hal Konyol

0
Menteri Uno
Sandiaga Uno berfoto dengan jemaah masjid Jogokaryan (foto : Bayu)

STARJOGJA.COM, Info – Resesi yang direbutkan akan mendatangi perekonomian Indonesia menurut Pendiri OK OCE Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno adalah hal yang konyol. Sebab, resesi akan menjadi hal yang tidak terelakkan di tengah kondisi ini.

Untuk itu yang paling penting adalah menyiapkan diri utamanya bagi UMKM agar tetap bertahan usai dihantam penurunan daya beli masyarakat sejak awal terjadinya pandemi Covid-19.

“Jangan denial, tidak usah ribut akan resesi atau tidak. Lagi pandemi ya pasti akan resesi makanya lebih baik mari kita bersiap,” katanya dalam Webinar Penguatan UMKM Melalui Penerapan SNI, Kamis (3/9/2020).

Sandiaga mengemukakan ada tiga pilar yang harus dijaga oleh UMKM saat ini. Pertama, penguatan dalam bidang kesehatan. Kedua, penyediaan pangan dari hulu ke hilir. Ketiga, perilaku bermasyarakat.

Baca juga : Jepang Beri Stimulus Ekonomi Senilai US$1 T

Menurut Sandiaga, paling tidak hingga vaksin tersedia, penerapan standar protokol kesehatan tidak diabaikan dalam setiap kegiatan mulai dari produksi, distribusi, hingga transaksi.

Pasalnya, dalam kondisi pandemi saat ini bertahan dengan komunitas dengan program belanja dari teman dan belanja dari tetangga akan lebih menguntungkan untuk bersama.

Baca Juga : Kemenperin Realokasi Anggaran Rp84 Miliar untuk IKM
“Jangan pernah sia-sia kan hikmah dari pandemi ini karena banyak kemudahan yang ditawarkan mulai dari akses pembiayaan dan lainnya,” ujar Sandiaga.

Sumber : Bisnis

Bayu

Berlatih Yoga yang Benar di Rumah 

Previous article

Tenaga Kesehatan Prioritas Vaksin Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News