Flash InfoMusic

Sleman City Hall Gelar Drive in Concert Pertama di Yogyakarta

0
Drive in Concert
FOTO : Jusan

STARJOGJA.COM, MUSIC . Sleman City Hall Gelar Drive in Concert Pertama di Yogyakarta. Sleman City Hall (SCH) bersama Mahkota Enterprise, MadFlash serta Puma Production menggelar Drive in Concert pertama kali di Yogyakarta yang diselenggarakan pada Sabtu (19/09/20) dan Minggu (20/09/20) di area parkir Sleman City Hall.

Drive in Concert merupakan sebuah pertunjukan musik dengan konsep yang unik serta berbeda dengan pertunjukan musik pada umumnya. Konser ini akan dimeriahkan oleh band Kotak dan Jikustik.

Public relations SCH, Tika Sari, mengatakan konser menggunakan sistem drive in yang berarti mengendarai mobil.Konser digelar dengan penerapan protokol kesehatan.

“Konsep ini menjaga keamanan dan rasa nyaman setiap penonton untuk tetap bisa menonton konser di dalam mobil. Drive in Concert merupakan konser yang menerapkan protokol kesehatan dan jaga jarak (physical distancing) di tengah pandemi, “jelasnya kepada media, pada Sabtu (19/09/2020).

Melalui konsep ini mobil digunakan sebagai sarana media untuk menonton.Konsep ini sekaligus menjadi terobosan baru yang dilakukan oleh sektor hiburan.

Kegiatan Drive in Concert ini sebagai reaksi menjawab dorongan dari pemerintah untuk kembali menghidupkan industri event, pekerja seni, dan pariwisata yang selama 6 bulan terakhir tidak berpenghasilan karena diberlakukannya Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM).

“Dalam menjalankan drive in pastinya menerapkan protokol kesehatan. Sebelum memasuki area konser, penonton harus melalui pemeriksaan, di antaranya penyemprotan disinfektan pada mobil, pengecekan suhu tubuh, pemakaian masker dan hand sanitizer. Kemudian, selama konser berlangsung penonton harus tetap di dalam mobil apabila ada urgensi disediakan lampu hazard sebagai tanda untuk mendapatkan arahan dari petugas,”ujarnya.

Dengan adanya terobosan ini, lanjut Tika, menjadikan semangat bagi mereka yang bergerak disektor hiburan untuk terus dapat berinovasi dalam membuat karya dan tentunya untuk membayar kerinduan seluruh pengunjung setia Sleman City Hall yang sudah merindukan adanya konser.

“Harapannya, Jogja Drive in Concert dapat menjadi percontohan event kreatif di panggung hiburan dalam situasi pandemi yang menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Drive in Concert pertama di Yogyakarta, merupakan konsep konser pada masa pandemi yang ditawarkan SCH sukses menarik minat mereka yang ingin mengobati rasa rindu untuk melihat konser.

Antusiasme penonton dengan adanya konser yang dibalut dengan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi ini terlihat dari sold out-nya 150 tiket yang tersedia dengan tiga kategori tiket mulai Gold, VIP, dan VVIP. Rentang harga yang ditawarkan mulai dari Rp300 ribu hingga Rp700 ribu.Kategori tiket tersebut akan menentukan posisi parkir mobil pada saat memasuki area konser nantinya.

Penonton dalam konser ini tidak perlu khawatir, walaupun di dalam mobil tapi penonton sudah dapat melihat dengan jelas dan mendengar setiap alunan musiknya. Karena konser sudah difasilitasi layar LED yang cukup besar dan juga teknologi audio output yang menggunakan frekuensi radio.

Setiap mobil yang berada di area konser tentunya juga dibatasi, maksimal 150 mobil dengan tetap menjalankan physical distancing antar mobil, serta satu mobil maksimal 4 orang di dalamnya. Melalui konser ini, penikmat musik tetap bisa menikmati musik tanpa ada rasa khawatir.

Bayu

Puluhan Orang Terjaring Razia Pemakaian Masker

Previous article

Isyana Saraswati Ternyata Jago Masak

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info