NewsNusantara

Kemendagri Ajak Gelorakan Gerakan Pilkada Sehat 2020

0
gerakan pilkada sehat
Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum , Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Bahtiar

STARJOGJA.COM, JAKARTA – Kemendagri Ajak Gelorakan Gerakan Pilkada Sehat 2020 . Kementerian Dalam Negeri melalui Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar mengajak seluruh partai politik, pasangan bakal calon kepala daerah, tim sukses serta simpatisan untuk menggelorakan dan melaksanakan Gerakan Pilkada Sehat 2020.

“Mari kita gelorakan dan laksanakan Gerakan Pilkada Sehat 2020 dengan menjalankan setiap tahapan pilkada dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan baik,” kata Bahtiar kepada starjogja.com.

Kemendagri juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh partai politik, pasangan bakal calon kepala daerah dan tim sukses yang telah menaati dan melaksanakan protokol kesehatan pada saat tahapan penetapan pasangan calon yang digelar dan diumumkan di setiap KPU.

Bahtiar berharap, untuk tahapan pilkada selanjutnya seluruh bakal calon kepala daerah, parpol pengusung dan tim sukses untuk tetap konsisten melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 sehingga Pilkada 2020 berlangsung dengan sukses dan kesehatan masyarakat tetap terjaga.

“Sebagai calon pemimpin daerah mari kita menjadi contoh teladan bagi warga masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19,” ujar Bahtiar.

Sementara itu, Proses tahapan pengambilan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) yang telah di lakukan di 270 daerah penyelenggara Pilkada Serentak 2020. Berjalan lancar dengan menggunakan protokoler kesehatan yang sangat ketat, hal ini penting untuk dilakukan dan dipatuhi oleh semua pihak dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Terpantau, saat tahapan Pilkada tersebut. Semua Paslon tidak melakukan arak-arakan, hingga deklarasi kemenangan. Bahkan, yang hadir di kegiatan tersebut, hanya perwakilan saja, baik itu dari partai pengusung dari keluarga, tim sukses, dan simpatisan Paslon.

Kesuksesan pada tahapan ini menurut Ketua Milenial Muslim Bersatu (MMB) Khairul Anam tidak terlepas adanya sinergisitas semua pemangku kepentingan seperti KPU, Bawaslu, Paslon, Parpol, TNI dan Polri sebagai kunci dibalik keberhasilan proses demokrasi Indonesia menuju lebih mapan. Apresiasi juga untuk sinergi Pemerintah dan DPR dalam hal ini Komisi II yang terlihat sangat intens menggelar koordinasi untuk menghasilkan upaya kongkret mencegah Pilkada jadi kluster Covid 19 lanjut Anam

Vaksin Covid-19 Sinovac Pertama Kali Ada di Negara Ini

Previous article

Ini Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh Tanpa Suplemen

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News