Techno

Kiwigogo Mobil Terbang dari China untuk 2 Orang

0
kiwigogo mobil terbang
kiwigogo mobil terbang (bisnis)

STARJOGJA.COM, Info – Beijing Auto Show 2020 yang digelar pada 26 September hingga 5 Oktober menjadi show off Produsen kendaraan listrik asal China, Xpeng Motors yang memamerkan konsep mobil terbang disebut Kiwigogo.

Kendaraan yang sekilas mirip dengan drone tersebut memiliki delapan turbofan yang mampu membawa dua orang penumpang melayang hingga 82 kaki atau 25 meter.

Wakil Ketua dan Presiden Xpeng, Brian Gu mengatakan bahwa Kwigogo merupakan hasil riset dan pengembangan jangka panjang perusahaan untuk mewujudkan mobilitas dalam konteks yang lebih besar.

Baca Juga : Dubai kenalkan taksi terbang pertama di dunia

“Kami pikir di masa depan tidak hanya kendaraan listrik yang akan memiliki fitur mengemudi otonom pintar, tetapi teknologi memungkinkan perangkat lain dapat menciptakan ekosistem multidimensi. Itulah mengapa kami berinvestasi di area itu dan melakukan eksplorasi,” ujarnya, Selasa (29/9/2020).

Kiwigogo dikembangkan oleh Xpeng Heitech, yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh pendiri dan kepala eksekutif, He Xiaopeng. Berdiri pada 2014, perusahaan ini baru saja mengekspor kendaraan ke Eropa.

Pada pameran Beijing Auto Show 2020, perusahaan menguraikan rencana masa depannya, yang mencakup pengembangan mobil terbang untuk menciptakan jalan baru bagi penelitian mobilitas dan elektrifikasi.

Meskipun Kiwigogo masih dalam tahap konsep dan yang ditampilkan adalah prototipe awal, Xpeng menyatakan telah mengevaluasi prospek kendaraan tersebut. Ke depan, perusahaan akan memutuskan apakah terus melanjutkan investasi atau tidak.

Sumber : Bisnis

Bayu

Mikel Arteta Masih Ingin Pemain Baru di Arsenal

Previous article

Cek, Ini 10 Tanda Mencari Ayah yang Baik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Techno