Flash InfoTechno

Dubai kenalkan taksi terbang pertama di dunia

0
Taksi terbang EHang 216
taksi terbang e hang 216 (ist)

Starjogja.com, Jogja – Berbicara masalah kemajuan teknologi mungkin tidak bisa lepas dari Dubai. Dubai menjadi salah satu kota yang selalu mengaplikasikan teknologi canggih dalam kehidupan keseharian masyarakatnya. Dubai, Uni Emirat Arab, menjadi salah satu kota paling maju dan kaya di dunia. Kali ini, kota tersebut mencoba mencatatkan namanya dalam buku sejarah dunia penerbangan dengan menggelar uji coba taksi terbang yang disebut Autonomous Air Taxi (AAT).

Pengujian AAT dilakukan di wilayah Jumeirah Beach Residence, Dubai, Senin (25/9/2017), disaksikan langsung oleh Putra Mahkota Dubai, Shaikh Hamdan Bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum.

“(AAT) akan digunakan untuk layanan taksi terbang pertama di dunia yang akan diperkenalkan oleh Otoritas Transportasi dan Jalan Raya Dubai (RTA),” kata Shaikh Hamdan dalam sebuah surat pernyataan seperti ditulis oelh Liputan6.com yang dilansir Gulfnews, Selasa (27/9/2017).

AAT ini dibangun oleh perusahaan autonomous air vehiclesasal Jerman, Volocopter. Pengujian prototype ini juga tergolong cepat, karena dipersiapkan hanya tujuh bulan setelah rencana diumumkan.

Shaikh Hamdan menyatakan, dengan keberadaan AAT, hal itu menjadi bukti komitmen Dubai untuk mendorong ke arah perubahan yang lebih positif.

Dia juga menyatakan, keberadaan taksi terbang tidak hanya mendorong sebuah inovasi yang mengadopsi teknologi terbaru untuk sebuah negara, tetapi juga membangun jembatan ke masa depan. (Am)

Berhasil, program sehari tanpa PKL di Malioboro akan terus dilanjutkan

Previous article

PKL di Kotabaru menolak di tertibkan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info