Flash InfoNewsSport

Klub Elkan Baggott di ambang promosi ke Liga Premier.

0
Klub Elkan Baggott

STARJOGJA.COM,SPORT –  Klub Elkan Baggott di ambang promosi ke Liga Premier. Ipswich Town, yang merupakan klub asal bek timnas Indonesia Elkan Baggott, tengah mengayunkan langkah besar guna kembali bermain dalam divisi utama Inggris, Liga Premier, untuk pertama kali sejak 2002 setelah mengalahkan Coventry 2-1 dalam pertandingan Selasa waktu setempat.

The Tractor Boys kini unggul tiga poin di atas Leeds United yang menduduki peringkat ketiga klasemen Liga Championship, yang tinggal menyisakan satu pertandingan untuk semua dari 24 tim yang bertanding dalam divisi kedua sepak bola Inggris itu.

Baggott saat ini tengah dipinjamkan kepada Bristol Rovers dalam divisi tiga Inggris, League One.

Ipswich tinggal memetik hasil seri untuk memastikan promosi ke Liga Premier ketika Sabtu pekan ini mereka menjalani laga terakhir melawan Huddersfield, yang sudah memastikan terlempar ke League One.

Sebaliknya, Leeds United, yang lebih baik dalam selisih gol dari Ipswich, harus mengalahkan Southampton di Elland Road agar bisa mengakhiri musim ini pada peringkat kedua.

Di bawah asuhan mantan pelatih Manchester United, Kieran McKenna, Ipswich di ambang kembali promosi ke liga utama.

“Ini sungguh malam yang emosional. Sungguh malam yang indah bisa bersenang-senang di hadapan suporter,” kata McKenna seperti dikutip AFP pada Rabu.

Tim asuhan McKenna belum pernah menang dalam empat pertandingan sebelumnya sehingga gagal memanfaatkan momentum goyahnya Leeds pada periode akhir musim ini.

Namun dengan tepat mereka memperbaiki keadaan itu pada waktunya dengan mengalahkan Coventry yang merupakan semifinalis Piala FA.

Kieffer Moore membawa tim tamu memimpin pada menit kedelapan, tapi disamakan oleh Haji Wright pada menit ke-64. Lima menit kemudian Cameron Burgess memulihkan keunggulan Ipswich sampai laga ini selesai.

Leicester sudah lebih dulu memastikan promosi ke Liga Premier setelah memastikan gelar juara Liga Championship usai menang 3-0 melawan Preston pada Senin pekan ini.

Ini Cara Mengatasi Overthingking!

Previous article

Dandan Kali, Upacara Unik Minta Hujan Warga Cangkringan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info