LifestyleSport

Piala AFF 2024, Menpora Tidak Ingin Indonesia Dicurangi Wasit

0
Timnas Indonesia grup C
Ilustrasi Suporter Timnas Indonesia

STARJOGJA.COM, Info – Piala AFF 2024 Indonesia akan ebrada di grup B bersama dengan Vietnam. Dalam kompetisi ini Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo tidak ingin Indonesia dicurangi wasit.

Skuad Garuda menghuni Grup B Piala AFF 2024 bersama dengan Vietnam, Filipina dan Myanmar.

“Indonesia udah beberapa kali melalui PSSI mengirimkan protes ya, terkait dengan wasit. Yang penting nanti di AFF selanjutnya, ini wasitnya terjaga dan saya rasa sih kayaknya wasit juga udah trauma ya kalau mengerjai Indonesia karena langsung diserang warganet,” kata Dito kepada pewarta di Jakarta pada Selasa.

“Kita kawal sama-sama. Saya rasa dari PSSI sejak kemarin, saya lihat bagaimana diplomasi PSSI ke FIFA maupun AFC dan AFF itu sangat baik, dan ini kita lihat nanti, semoga tetap pertandingannya fair dan juga konsistensi pemainnya tetap sama. Saya rasa tetap seru dan baik hasilnya,” tambah Dito.

Dito optimistis tim asuhan Shin Tae-yong mengatasi Vietnam usai hasil positif pada pertemuan kedua tim dalam Piala Asia 2023.

“​​​​​​Kita tidak mau memberi tekanan, tapi saya yakin dengan kemarin pengalaman di AFC (Piala Asia) dan menang tidak hanya lawan Vietnam, bahkan Korsel pun menang. Saya rasa pemain-pemain kita ini sudah memiliki pengalaman dan juga cara untuk menghadapi para pemain. Jadi saya optimis,” ujar Dito.

Piala AFF 2024 akan digelar dari 23 November sampai 21 Desember tahun ini. Edisi tahun ini juga menjadi turnamen pertama dalam nama baru Kejuaraan ASEAN (ASEAN Championship).

Sumber : Antara

Baca juga : Piala AFF 2024 Indonesia Satu Grup dengan Vietnam

Bayu

DBD Meningkat, Tropmed Talk Minta Penjelasan Kemenkes

Previous article

Jadwal Pemadaman Listrik DIY, Rabu 22 Mei 2024

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle