Kota JogjaNews

Alkid Mulai Ramai Dikunjungi Masyarakat

0
alkid alun alun

STARJOGJA.COM, JOGJA – Alkid Mulai Ramai dikunjungi masyarakat. Setelah sempat tutup sementara di awal pandemi covid-19 , Alun Alun Kidul (alkid) Yogyakarta mulai ramai dinikmati wisatawan dan warga lokal

“Alun Alun ini sendiri ya mas , kalo tidak salah itu dibuka tanggal 1 Agustus,” ujar Fajar, pedagang di alun-alun kepada starjogja.com, Sabtu (3/10/2020)

Fajar mengatakan, ketika Alkid dibuka kembali, pendapatannya sedikit berkurang dikarenakan masih sepi pengunjung. Ia mengaku sebelum adanya corona pendapatanya lumayan setabil.

“Pas di buka itu alkid masih sepi mas, terus unttuk ramai ramainya baru bulan bulan ini (September) sih mas,” ujarnya

Ia menuturkan Ketika pertama Alun Alun Kidul dibuka untuk umum kembali, pedagang yang ada di sekitar Alun Alun hanya boleh beroprasi dari pukul 16:00 hingga pukul 20:00 WIB saja.

“Dua bulan lalu itu dibuka Cuma delapan (8) jam saja mas, dari jam 4 sore sampai jam 8 malam saja,” ujar Paul pedaganag

Paul mengatakan kini mereka bisa buka sampai jam 21.00 WIB.

Sebelum dibukanya kembali Alun Alun Kidul untuk umum, Paguyuban para pedagang telah berkordinasi dengan aparat kepolisian, baik TNI ataupun Satpol PP.

“Sebelum dibuka seperti ini, kita dan (Paguyuban) pedagang, merpatkan dan berkordinasi sama aparat mas ada TNI, Polisi, dan Satpol PP,” ujar Paul

Dalam kordiniasi dengan Aparat, paguyuban pedagang di sekitar Alun Alun bersepakat jika ada yang tidak menerapkan protokol kesehatan, baik pengunjung ataupun pedagang maka akan di hukum sesuai dengan kordinasi sebelumnya.

Penulis : Nurrokhim

Bayu

Cara Memproteksi Diri dari Covid-19 Saat Musim Hujan

Previous article

Ketemubuku Obral Buku Murah di Pandemi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja