Flash InfoLifestyle

Ini Tanda Anda hadapi krisis secara tak wajar

0
stres pasca pemilu

STARJOGJA.COM, LIFESTYLE – Ada sejumlah tanda yang harus diwaspadai , saat anda hadapi krisis secara tak wajar. Psikolog klinis anak dan keluarga dari Tiga Generasi, Saskhya Aulia Prima mengungkapkan sejumlah tanda tak wajar saat Anda menghadapi krisis termasuk di masa pandemi COVID-19, salah satunya merasa kesepian berkepanjangan.

Kondisi krisis secara tak wajar bisa terjadi saat tak ada dukungan dari lingkungan sekitar termasuk keluarga di sisi Anda.

“Memang saat krisis tidak dipungkiri ada sesuatu yang berubah, tetapi kita harus lihat yang masih wajar apa. Bosan tapi enggak ngapa-ngapain, sedih mulu ini tanda kita harus melakukan sesuatu untuk kesehatan mental,” kata dia dalam webinar “Sehat Jiwa untuk Semua”, Sabtu.

Selain kesepian, semua deadline atau pekerjaan tidak ada yang bisa diselesaikan, lalu mengalami perasaan tidak nyaman secara berkepanjangan dan muncul keinginan untuk menyakiti diri sendiri atau mengakhiri hidup juga dianggap hal tak wajar menurut Saskhya.

Tanda lainnya, Anda sama sekali tidak termotivasi untuk bekerja dan berusaha serta melakukan kekerasan pada anggota keluarga juga menjadi tanda tak wajar saat Anda menghadapi krisis.

Sebaliknya, tergolong wajar saat Anda merindukan masa sebelum pandemi COVID-19, ingin travelling, keluar rumah untuk bertemu teman, menemukan kebosanan dan kejenuhan, takut membaca berita tak benar, sesekali berkonflik dengan anggota keluarga dan mempertanyakan masa depan.

“Ini wajar karena kita semua sedang mengalami ini,” tutur Saskhya.”

SUMBER : ANTARA

Kerajinan Gerabah, Harapan Hidup Ngadiem

Previous article

Film Wonder Woman Siap Tayang di Natal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info