News

Temukan Kasus Flu Burung, Jerman Pantau Unggas

0
kasus flu burung Jerman
Suasana menjelang sore di kawasan Romerberg, Frankfurt/Jerman, ketika virus corona (Covid/19) mulai menyebar di negara/negara di kawasan Eropa awal Februari 2020. BISNIS.COM/Nurbaiti

STARJOGJA.COM, Info – Jerman menemukan muncul kasus flu burung saat pandemi Covid-19 di dunia. Hal ini membuat beberapa kebijakan pemerintah setempat berkaitan dengan unggas.

Kasus yang terjadi di salah satu negara bagian Jerman ini membuat otoritas setempat memerintahkan penempatan unggas di dalam ruangan.

Temuan kasus flu burung tersebut terjadi di Negara Bagian Schleswig-Holstein, Jerman Utara, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga : Mulai Sekarang Jangan Remehkan Flu, Karena Bisa Sebabkan Kematian

Adapun, temuan kasus flu burung tersebut didapati di dua peternakan di wilayah tersebut.

Flu burung jenis H5N8 dikonfirmasi di peternakan unggas kedua di Schleswig-Holstein pada Senin. Kasus sebelumnya terjadi di peternakan lain di wilayah yang sama pekan lalu.

Serentetan wabah flu burung yang sangat patogen dilaporkan di Eropa dalam beberapa pekan terakhir.

Pejabat kesehatan Belanda pada Selasa memerintahkan pemusnahan 48.000 ekor ayam setelah adanya wabah flu burung di salah satu peternakan.

Populasi burung liar diyakini telah menyebarkan penyakit tersebut.

Perintah otoritas Schleswig-Holstein akan mempersulit sejumlah peternak, namun harus dilakukan demi mencegah penyebaran lebih lanjut, demikian Kementerian Kesehatan Schleswig-Holstein melalui pernyataan.

Penyakit tersebut menyebar cepat di kalangan burung liar di negara bagian tersebut, seperti diperingatkan oleh kementerian.

Saat ini otoritas sedang menyelidiki kematian 3.000 lebih burung liar di lokasi tersebut.

Inggris juga menginstruksikan pemusnahan 13.000 burung di sebuah peternakan di barat laut Inggris usai terdeteksi kasus flu burung.

Sementara itu, Kementerian Pertanian Korea Selatan pada Selasa mengkonfirmasi flu burung jenis H5N8 pada sampel burung liar di barat tengah negara tersebut.

Risiko penularan flu burung ke manusia dinilai kecil, namun wabah pada unggas peternakan di masa lalu membutuhkan program pemotongan hewan secara ekstensif untuk mencegahnya.

Sumber : Antara

Bayu

PlayStation 5 Rilis 22 Januari 2021, Harga Pre-Order

Previous article

Mobil Kia Sonet Menjadi Penantang SUV

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News