Kota JogjaNews

Cek ! Ini Lomba Seru di Pekan Literasi 2020

0
BI QRIS
Ilustrasi Kantor Bank Indonesia Yogyakarta

STARJOGJA.COM. JOGJA – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Bank Indonesia (BI) DIY punya serangkaian lomba yang digelar dalam rangka Pekan Literasi 2020.

Ketua Pekan Literasi GenBI DIY, Dinar Rosalia mengatakan Pekan Literasi kali ini bertajuk Ekspresikan Karyamu dalam Pekan Literasi. “Target kami mengenalkan Bank Indonesia, program-programnya pada semua lini,” ucap Dinar, Rabu (11/11/2020).

Dengan tajuk yang diusung tersebut, berbagai lomba digelar. Seperti Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Jingle Competition yang mengusung tema Ekspresikan Karyamu dalam Pekan Literasi Digital, dengan menyertakan lirik QRIS Menuju Indonesia Maju: UNGGUL: Universal, GampanG, Untung, Langsung. Jingle Competition ini terbuka untuk masyarakat umum.

Kemudian ada lomba story telling yang menyasar anak SMP sederajat, dengan tema Lestarikan Cerita Indonesia di Era Digital dengan mengukirkan Bakat Anda dalam Storytelling. Kemudian ada lomba esai nasional, yang menyasar SMA sederajat, yang mengusung tema Ekspresikan Karyamu dalam Pekan Literasi Digital, dengan sub tema ekonomi, pendidikan, teknologi, sosial.

“Kompetisi esai ini diharapkan dapat dijadikan sarana untuk mengembangkan bakat, minat dan kompetisi pelajar di bidang menulis. Story telling yang menyasar di tingkat SMP sederajat untuk mengenalkan juga Bank Indonesia sejak dini,” ucapnya.

Satu lagi lomba yang diadakan adalah Infografis Kebanksentralan yang mengusung tema Membangun Negeri melalui Pilar-Pilar Bank Sentral. Lomba ini menyasar para mahasiswa.

Total hadiah dalam kompetisi pekan literasi 2020 ini mencapai puluhan juta rupiah. Pendaftaran dibuka mulai Jumat (30/10/2020) – Sabtu (21/11/2020). Kemudian penjurian pada Minggu (22/11/2020) – Senin (23/11/2020). Pengumuman pemenang pada Selasa (24/11/2020). Informasi lebih lanjut dapat dilihat di @genbiyogyakarta dan bit.ly/bookletPL20, atau melalui contact person 081229860485.

Sosok Sederhana Dibalik Vaksin Corona Pfizer

Previous article

Cerita Relawan Vaksin Corona Pfizer

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja