BP2MI Yogyakarta
Kepala BP2MI Benny Rhamdani memberikan keterangan didepan awak media di Kantor BP2MI Yogyakarta
Kab SlemanNews

Sambut Migrant Day, Kepala BP2MI Kunjungi Pekerja Migran DIY

0

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) melakukan rangkaian kegiatan peringatan Migrant Day yang jatuh pada 18 Desember 2020 di beberapa kota di Indonesia.

Salah satunya adalah kegiatan yang dilakukan oleh BP2MI di kantor BP2MI Yogyakarta pada Jum’at (13/11), yang berlokasi di Jalan Candi Sambi Sari No. 115 Juwangen, Purwomartani, Kalasan, Sleman.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengunjungi 50 Pekerja Migran Indonesia (PMI) purna dan 15 Calon PMI yang siap diberangkatan di kantor BP2MI Yogyakarta.

Baca juga : Pekerja Migran Eropa Jadi Fokus Satgas Covid-19

Kota Yogyakarta menjadi kota ke empat dari kunjungan BP2MI.

Kepala BP2MI Benny Rhamdani menggunjungi stand Pekerja Migran Indonesia saat melakukan kunjungan di Kantor BP2MI Yogyakarta

Dalam sambutannya, Benny mengatakan PMI saat ini selain menjadi pahlawan devisa, mereka juga didaulat sebagai duta wisata Indonesia di negara tujuan.

Benny mengakui, PMI purna asal Yogyakarta termasuk yang paling kreatif.

Ia menegaskan ke depan PMI Purna diharapkan menjadi percontohan bagi PMI purna daerah lain.

Dalam kesempatan yang sama Benny juga menyampaikan jika BP2MI di masa pandemi ini pihaknya membantu PMI yang terdampak Covid-19 yang sedang berada di luar negeri.

“Mereka (PMI), yang terdampak Covid-19, Kami (BP2MI), bekerja sama dengan Kementrian Sosial untuk mendata mereka dan memulangkan ke Indonesia dengan biaya dari Pemerintah,” katanya.

Selain itu PMI yang terdampak Covid-19 juga mendapatkan bantuan seperti halnya pekerja atau masyarakat Indonesia lainnya.

Bayu

Waspada Konsumsi Kopi dengan Gula Bisa Sebabkan Diabetes

Previous article

Malioboro Hanya Ditutup 3 Jam Saja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman