nataru Yogyakarta
Uji coba bebas kendaraan di Malioboro (Nurrokhim)
Kota JogjaNews

Malioboro Hanya Ditutup 3 Jam Saja

0

STARJOGJA.COM, JOGJA – Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji menerangkan jika mulai Jum’at (13/11) kawasan Malioboro hanya akan ditutup selama tiga jam. Penutupan akan hanya akan dilakukan mulai pukul 18.00 WIB sampai 21.00 WIB.

“Jadi sementara ini nanti Malioboro itu uji coba berikutnya sampai tanggal 15 kita evaluasi lagi itu ditutup Malioboro itu mulai dari jam 18.00 sampai jam 21.00 WIB,” jelasnya pada Jum’at (13/11).

Pihaknya akan melihat bagaimana perbedaan pengurangan durasi penutupan Malioboro dibandingkan dengan sebelumnya. “Jadi nanti kami lihat, waktunya cuma tiga jam itu seperti apa,” ujarnya.

Baca juga : Tidak Ada Tilang di Uji Coba Malioboro Bebas Kendaraan

Bukan tidak mungkin kondisi jalur pedestrian yang nyaman justru membuat banyak pembeli ketimbang saat durasinya dikurangi. Perbandingan tersebut yang ingin dilihat antara durasi penutupan yang lebih pendek apakah ada perbedaannya dengan durasi yang lebih lama.

“Ternyata kemarin waktu ditutup itu malah pejalan kakinya nyaman orang belanja, bisa jadi kan begitu. Besok kita coba lagi misal pagi iya siang enggak,” terangnya.

Adapun keluhan yang banyak didengar Baskara yakni menyangkut bongkar muat barang. Selain itu masukan dari warga yang tinggal di toko juga jadi pertimbangan.

“Jadi keluhan utamanya kemarin kan loading barang sama orang yang tinggal di toko. Lalu kalau total kita tutup sepanjang hari tersisa itu juga petugas-petugas toko itu tidak ada tempat parkir. Kan berarti enggak bisa masuk petugasnya, karyawan toko itu jan enggak bisa masuk itu kan kendala,” ujarnya.

Sementara untuk pengaturan lalu lintas yang lain sesuai dengan yang sudah berlaku.

“Kami lihat perkembangannya sampai 15 November tadi yang jelas giratorinya sudah tetap itu. Jadi giratori setelah 15 November tetap dan setelah 15 November itu Malioboro tidak bebas sepanjang hari. Cuma nanti waktunya saja yang kita tentukan, kira-kira jam berapa sampai jam berapa yang paling pas,” katanya.

Sumber : Harianjogja.com

Bayu

Sambut Migrant Day, Kepala BP2MI Kunjungi Pekerja Migran DIY

Previous article

Malioboro Jadi Kawasan Tanpa Rokok, Melanggar Denda Rp7,5 Juta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja