News

Elon Musk Menjadi Terkaya Ketiga di Dunia

0
Elon Musk
Yusaku Maezawa bersama Elon Musk. Yusaku adalah miliarder Jepang, pengusaha, dan kolektor seni. Dia mendirikan Start Today pada tahun 1998 dan meluncurkan situs ritel fashion online Zozotown. - Twitter

STARJOGJA.COM, Info – Mengalahkan Mark Zuckerberg pendiri Facebook, Elon Musk resmi menjadi orang terkaya ketiga di dunia. Kekayaan pendiri perusahaan pembuat kendaraan listrik Tesla ini meroket hingga US$15 miliar dalam sesi perdagangan hari Senin (16/11/2020) waktu AS setelah perusahaannya resmi menjadi anggota indeks S&P 500. Jumlah tersebut setara Rp211 triliun bila dikonversi ke rupiah (Kurs Rp14.097).

Kabar Tesla masuk indeks S&P 500 membuat saham Tesla melesat 14 persen ke posisi US$408,09 dan membuat jumlah kekayaan Musk mencapai US$117,5 miliar menurut Bloomberg Billionaires Index. Sepanjang tahun 2020, kekayaan Musk telah bertambah US$90 miliar, atau kenaikan tertinggi dari daftar 500 orang terkaya di dunia.

Baca Juga : Elon Musk Tes Covid-19 Empat Kali Tes Hasilnya Aneh

Tesla akan resmi masuk dalam indeks S&P 500 pada 21 Desember 2020 mendatang. Hal tersebut terjadi setelah spekulasi berbulan-bulan terkait kabar ini dan kegagalannya masuk dalam indeks ini setelah penyesuaian kuartalan yang dilakukan perusahaan pada awal September lalu.

Pada Sabtu lalu, roket buatan perusahaan Musk lainnya, Musk’s Space Exploration Technologies Corp, berhasil mendaratkan empat awak astronot di International Space Station.

Pada hari yang sama, Musk melalui akun Twitternya menyatakan dirinya kemungkinan mengidap virus Covid-19 setelah gejala demam yang dialaminya.

Sementara itu, Jeff Bezos masih menjadi orang terkaya di dunia saat ini dengan total kekayaan US$184 miliar. Pendiri perusahaan Amazon itu berhasil menambah hartanya sebesar US$145 juta pada hari ini.

Menyusul di belakangnya adalah Pendiri Microsoft, Bill Gates, dengan jumlah harta sebesar US$129 miliar. Sepanjang tahun 2020, Gates telah menambah kekayaannya sebanyak US$15,7 miliar.

 

Sumber : Bisnis

Bayu

Bantuan Subsidi Gaji kepada Pekerja Termin Kedua Cair

Previous article

Covid-19 Mengenai Staf WHO dengan 65 Kasus

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News