FeatureNews

Uniknya Warung Penyetan Bang Goyang Bang

0
Uniknya Warung Penyetan Bang Goyang Bang
Uniknya Warung Penyetan Bang Goyang Bang (M HAdi)

STARJOGJA.COM, Info – Bagi sebagian mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta sudah tidak asing lagi dengan warung penyetan Bang Goyang Bang atau yang biasa dikenal Warung BGB. Selain makanannya yang enak pemilik warung ini dikenal ramah oleh kalangan mahasiswa universitas tersebut.

Warung utamanya berada di sisi barat kampus Universitas Mercu Buana Yogyakarta kampus 3 tepat di Jl. Amarta, namun dikarenakan kampus tutup akibat pandemi maka warung ini berpindah operasi di sekitar Jl. Selokan Mataram.

” Pindah kesini biar dekat sama rumah juga dekat sama anak mas, lagian warung yang dekat kampus juga sepi kan ga ada mahasiswa ,” kata Khodir pemilik warung, Kamis (19/11/2020).

Walaupun omset turun 80% dari biasanya, Khodir tidak menghilangkan ciri khas warung ini dari sejak pertama berdiri yaitu delivery order jarak jauh dekat bebas ongkir. Menurut Khodir hal itu dilakukannya karena memikirkan nasib mahasiswa di kala kondisi seperti ini dan juga ia tetap ingin menjaga kepercayaan pelanggan terhadap warungnya.

” Kasian toh mas liat mahasiswa di waktu sekarang ini, toh juga nanti ada imbalannya sama ya mau berbentuk apapun itu dan dari sipapapun itu baik dari yang di atas maupun mahasiswa itu juga ,” ujar Khodir.

Ia mengaku sudah mengantar makanan ke semua daerah Jogja dan sekitarnya, kadang ia mengantar sendiri pesanan itu kadang juga ia bersama sang istri untuk mengantar pesanan ke pelanggan.

” Aku paling jauh itu ngantar ke jakal antara Km. 10 atau Km.13 gitu lah mas .”

Saat ditanya apa tidak memberatkan di bensin dan sebagainya, khodir menjawab bahwa ikhlas menjadi kunci utamanya berjualan.

” Ya kalau ada yang ngasih tip biasanya ku kembaliin, karena ya pasti dia ada keperluan lain untuk kebutuhan kuliahnya kan .”

Khodir sendiri membangun warung ini pada rentang waktu antar tahun 2017-2018 berawal dari karyawan di salah satu penyetan yang cukup terkenal di daerah Jogja.

” Ya males toh jadi karyawan terus, ya sudah saya buka warung sendiri saja ,” tutup Khodir.

Penulis : Muhammad Hadi Fathoni

Bayu

Capek Lapor Pemerintah Warga Cembing Perbaiki Jembatan Sendiri

Previous article

Kisah Haru Sukadi Membudidayakan Bunga Amarilis

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature