News

Jubir Wapres : Belum Ada Rencana Pertemuan Wapres dan Habib Rizieq

0
Habib Rizieq
Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww.

STARJOGJA.COM, Info – Masduki Baidlowi Juru Bicara Wakil Presiden memastikan belum ada rencana pertemuan antara Wapres Ma’ruf Amin dengan pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab.

“Wapres juga belum pernah mengeluarkan pernyataan, juga belum pernah memiliki inisiatif untuk bertemu dengan HRS,” ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (22/11/2020)

Adapun munculnya berita rencana pertemuan Ma’ruf dengan Rizieq, jelas dia, semata-mata sebagai respons spontan Masduki sebagai juru bicara wapres menanggapi pertanyaan awak media.

Baca Juga : Kamala Harris Wapres AS, Cara Memimpin ala Libra

“Kembali kami sampaikan sebagai penegasan, sampai saat ini, Wapres belum memiliki rencana atau agenda dan juga belum memiliki Inisiatif untuk bertemu HRS,” tegasnya Masduki.

Wacana mengenai pertemuan Ma’ruf dan Rizieq mengundang banyak perhatian tokoh nasional. Salah satunya Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI M Hidayat Nur Wahid.

“Pertemuan Wapres Ma’ruf Amin dengan Rizieq Shihab penting segera diwujudkan demi menjaga keutuhan dan kemaslahatan bangsa dan negara. Serta menguatkan NKRI, agar semua potensi bangsa bisa fokus atasi darurat kesehatan nasional Covid-19,” jelas Hidayat dalam rilisnya di Jakarta, Sabtu (21/11/2020).

HNW sapaan akrab Hidayat Nur Wahid menilai pertemuan itu merupakan hal yang wajar tapi penting untuk segera dilaksanakan. Apalagi Wapres Ma’ruf Amin juga menjabat sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Menurut dia, MUI adalah organisasi para ulama yang berkhidmat kepada kemaslahatan umat, agar umat tidak diceraiberaikan dan dihadap-hadapkan dengan TNI. Apalagi dalam beberapa hari ke depan MUI akan melaksanakan musyawarah nasional (Munas).

“Silaturahim antara dua tokoh umat ini penting dilakukan, untuk mengokohkan ukhuwah. Juga menguatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan bersama-sama fokus mengatasi lawan bersama yaitu Covid-19,” kata Hidayat Nur Wahid.

 

Sumber : Bisnis

Bayu

Memanfaatkan Media Sosial untuk Berbisnis

Previous article

Ini Lho Tips Sehat Anti Covid-19 di Perjalanan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News