Nusantara

Pilkada 2020 Kota Semarang Lawan Kotak Kosong

0
partisipasi pilkada bantul
Ilustrasi Pilkada

STARJOGJA.COM, Info – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 kota Semarang tahun ini melawan kotak kosong karena hanya diikuti oleh satu pasangan petahana.

Adapun, pasangan calon petahana tersebut adalah Hendrar Prihadi-Hevearita G. Rahayu (Hendi-Ita) yang kembali mencalonkan diri dengan diusung oleh sembilan partai politik penghuni DPRD Kota Semarang serta lima partai politik nonparlemen.

Untuk diketahui, sembilan partai politik penghuni DPRD Kota Semarang, yakni PDI Perjuangan dengan 19 kursi; Partai Gerindra dengan 6 kursi; dan Partai Demokrat dengan 6 kursi.

Baca Juga : Gibran Didukung Banyak Partai, Potensi Lawan Kotak Kosong

Selanjutnya, partai pengusung lainnya adalah PKS dengan 6 kursi; PKB dengan 4 kursi; Partai Golkar dengan 3 kursi; PAN dengan 2 kursi; Partai NasDem dengan 2 kursi; dan PSI dengan 2 kursi.

Sementara itu, lima partai lainnya yang mendukung petahana, yakni: PKPI, Partai Hanura, Partai Berkarya, PBB, Partai Gelora, dan PPP.

Sekedar catatan, dalam Pilkada 2020 ini, KPU Kota Semarang menetapkan jumlah pemilih 1.174.068 orang dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 569.266 dan perempuan berjumlah 604.802.

Sementara jumlah TPS mencapai 3.447 yang tersebar di 177 kelurahan yang berada di 16 kecamatan di Kota Semarang.

Sumber : Bisnis

Bayu

Pemkab Gunungkidul Siap Membeli Vaksin Corona

Previous article

Covid-19 di DIY Hari Ini Bertambah Nyaris 200

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nusantara