Flash InfoSport

Super Bowl LV Cetak Berbagai Sejarah

0

STARJOGJA.COM, SPORT – Penyelenggaraan Super Bowl 2021 – kompetisi futbol tahunan Amerika – yang digelar pekan lalu sejumlah catatan yang bersejarah.

Pada 7 Februari 2021, klub futbol Tampa Bay Buccaneers menjadi juara kompetisi Super Bowl LV usai mengalahkan klub Kansas City Chiefs dalam sebuah pertandingan yang bersejarah dari beberapa segi.

Misalnya, Sarah Thomas yang membuat sejarah sebagai perempuan pertama yang menjadi wasit Super Bowl. Di samping itu, Tampa Bay juga memiliki dua asisten pelatih perempuan tahun ini – asisten pelatih kekuatan dan pengkondisian fisik pemain, Maral Javadifar, dan asisten pelatih garis pertahanan, Lori Locust.

Dalam wawancara melalui Skype, Maral Javadifar mengatakan, “Saya menantikan hari-hari di mana ketika perempuan berkarir di ranah olahraga profesional hal itu tidak menghebohkan lagi, atau berhasil menembus kompetisi Super Bowl misalnya. Dan saya harap kita bisa mencapai titik di mana semua orang diberikan kesempatan yang sama untuk dapat bekerja di bidang olahraga profesional. Karena ada banyak pelatih hebat yang berkualitas di luar sana!”

Super Bowl tahun ini juga jadi yang termahal sepanjang sejarah.

Rata-rata, selembar tiket ke pertandingan itu harganya sekitar $14.000 – sekitar tiga kali lipat harga pada tahun 2020.

Hal itu karena hanya ada 17.000 kursi yang tersedia di tengah pandemi virus corona, bukannya 60.000 kursi yang biasanya disediakan stadion di Miami itu.

Selain itu, 7.500 tiket juga diberikan secara gratis kepada para tenaga medis – sebuah langkah yang Liga NFL sebut sebagai “promoso vaksinasi yang belum pernah terjadi sebelumnya.”

Sherrie Shepperd dan Keisha Helmuth, suster di Rumah Sakit Sarasota Memorial, adalah mereka yang beruntung mendapatkan tiket tersebut.

“Ini adalah Super Bowl yang bersejarah, dan kami bekerja di tengah pandemi yang juga bersejarah. Jadi, sungguh besar artinya bagi kami untuk bisa berada di sana dan mewakili para pekerja garis depan. Kami sangat senang!”

SUMBER : VOA Indonesia

Vitamin C dan Zinc Tidak Redakan Infeksi Virus Corona

Previous article

Elon Musk, Tidur Kurang dari 6 Jam Menurunkan Produktivitas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info