Kab BantulNews

Ketemu Jodoh di Golek Garwo Ora Iso Mudik

0
golek garwo

STARJOGJA.COM, JOGJA – Golek Garwo Ora Iso Mudik Jadi tajuk pencarian jodoh yang digelar oleh Forum Ta’aruf Indonesia (Fortais). Kegiatan ini bertujuan menyatukan tekad dan semangat para jomblo yang berjuang mencari tambatan hati di tengah masa pandemi COVID-19.

Ketua Fortais Bantul, Ryan Budi Nuryanto mengatakan, pandemi COVID-19 sudah lebih dari setahun menghantam beragam sektor di Indonesia. Tak terkecuali pernikahan dan perjodohan seiring dengan meningkatnya angka perceraian dan jomblo.

Sebagai wujud komitmen berperan aktif melawan COVID-19, sekaligus membantu para jomblo dalam rangka Bulan Suci Ramadhan juga Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), maka Fortais menggelar acara unik nan sederhana. Yakni, Golek Garwo Ora Iso Mudik: Ngabuburit Merajut Hati di Hari Fitri, Bersatu Mencerahkan Negeri yang diselenggarakan secara daring pada 2 Mei 2021.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyatukan tekad dan semangat para Jomblo di tengah pandemi, tidak bisa mudik, berjuang mencari tambatan hati, dan menggerakkan perekonomian di Indonesia melalui ajang pencarian pasangan hidup,” kata Ryan dalam keterangannya, Jumat.

Dikatakan Ryan, acara ini sekaligus mengampanyekan program 5 M dan tidak mudik dulu dalam kondisi PPKM Mikro saat ini. Rencananya bakal menghadirkan tokoh nasional di ajang pencarian jodoh tersebut.

“Kami harapkan walau tatap muka tidak bisa dilakukan secara langsung semoga dengan media sosial di antaranya dengan Zoom dan YouTube dapat saling berinteraksi maksimal dengan tetap protokol kesehatan,” kata Ryan.

Ketahanan keluarga bagi Ryan adalah kunci menekan penularan COVID-19 sekaligus pondasi awal bangsa yang kuat. Keluarga sakinah dan sejahtera tidak terwujud begitu saja, melainkan dibangun dan diciptakan lewat proses panjang.

“Salah satu indikatornya pemilihan pasangan hidup yang tepat dan berkualitas. Karena hal tersebut menjadi masalah yang subtansial untuk meningkatkan kualitas hidup dan kualitas SDM,” papar Ryan

Setelah peserta mendapatkan pasangan hidup masing-masing, Fortais membantu pelaksanaan pernikahan bagi mereka yang tidak mampu dengan program nikah bareng secara gratis.

Yang Insya Allah selalu istimewa dan unik full fasilitas baik biaya nikah, mahar, cincin kawin, rias, busana, dokumentasi, hingga bulan madu di hotel,” tutur Ryan.

“Alhamdulillah, hingga sekarang sudah 15 ribu alumni dan ketika pandemi ini kita bisa buat 8 kali nikah bareng dengan protokol kesehatan ketat dan mengampanyekan 5 M dan vaksinasi COVID-19,” pungkasnya.

Pendaftaran ajang ini masih akan terus dibuka sampai 27 April 2021. Caranya, hanya dengan mengakses https://unimma.link/DaftarGolekGarwo atau hotline: 08157908232.

Virus Corona Afrika Selatan Kebal Vaksin Pfizer

Previous article

Penelitian Terbaru, Sinar Matahari Matikan Virus Corona 8 Kali Lipat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul