Culinary

Yuk Bikin Minuman Buka Puasa Ala Korea Selatan

0
makanan berbuka
minuman buka puasa korea patbingsu (mykoreankitchen)

STARJOGJA.COM, Info – Menu berbuka puasa di Indonesia sangat beragam, mulai dari kolak, es kelapa, es buah, gorengan hingga makanan khas daerah lainnya. Namun, ada kalanya kita merasakan dan mencicipi makanan atau minuman dari Korea Selatan untuk menu buka puasa.

Bagi Anda penikmat hal-hal yang berkaitan dengan K-Pop atau K-Drama, berikut rekomendasi 5 minuman untuk buka puasa ala Korea Selatan. Dijamin enak dan segar!

1. Patbingso Patbingso mirip seperti minuman es serut di Indonesia dengan topping berbagai macam buah dan jeli. Patbingso terbuat dari bahan dasar es serut yang disiram dengan sirup atau susu, kemudian disekitar es ditambahkan buah dan jeli segar yang dipotong-potong. Minuman ini sangat nikmat disantap saat berbuka puasa dan menjadi minuman es favorit di Korea Selatan.

Baca Juga : Kasus Harian Covid-19 Korea Selatan di Bawah Seribu

2. Subak Hwachae Subak Hwachae terbuat dari bahan dasar buah, es dan soda yang dicampur menjadi satu. Semua bahan disatukan kedalam sebuah mangkuk yang terbuat dari buah semangka karena Subak Hwachae identik dengan buah semangka. Minuman ini juga menjadi minuman favorit di negara asalnya.

3. Jus Hanrabong Hanrabong merupakan salah satu minuman es jus segar khas pulau Jeju. Minuman ini terbuat dari buah jeruk yang dijus, kemudian dimasukkan kedalam tempat yang berbentuk seperti patung Hanrabong di pulau Jeju. Itulah mengapa minuman ini disebut jus Hanrabong.

4. Yuja Cha Yuja Cha terbuat dari bahan dasar madu dan jeruk lemon ang segar. Minuman ini dapat disajikan hangat atau dingain sesuai dengan selera. Minuman ini juga dapat berkhasiat untuk meningkatkan imun tubuh dan juga panas dalam.

5. Teh Omija Teh Omija terbuat dari teh dan berbagai macam buah yang direndam secara bersamaan. Biasanya teh Omija menggunakan buah beri merah yang bernama Schisandra Chinensis yang berasal dari pulau Jeju. Teh ini memiliki banyak khasiat seperti menjaga daya tahan tubuh dan dapat disajikan panas maupun dingin.

Sumber : Bisnis.com

Bayu

Patungan Membeli Kapal Selam, Butuh Berapa?

Previous article

Bantul Siapkan 36 Tempat Isolasi Mandiri untuk Pemudik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary