Sport

MU dan Villareal Melaju ke Final, Arsenal Nir Gelar

0
Villarreal
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

STARJOGJA.COM, Info – Manchester United bertemu Villarreal dalam pertandingan final Liga Europa yang digelar pada 27 Mei dini hari WIB mendatang setelah keduanya melewati hadangan lawan-lawan mereka di semifinal. Dalam pertandingan leg kedua semifinal di Stadion Olimpico di Roma, Italia, tuan rumah AS Roma mengatasi MU dengan skor tipis 3–2, tetapi itu jauh dari membantu tim ibu kota tersebut lolos ke final karena di leg pertama pekan lalu di Old Trafford, Manchester, Inggris, MU menang telak 6–2.

Dengan demikian, MU asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer berhasil lolos ke final berkat kemenangan dengan skor agregat 8–5.

Baca Juga : Manchester United Kalah dari Tim Juru Kunci

Dalam gelaran pada Jumat (7/5/2021) dini hari WIB, striker Edinson Cavani membuka keunggulan MU 6 menit menjelang jeda. Roma bangkit pada babak kedua dengan melesakkan gol balasan lewat Edin Dzeko pada menit ke-57 dan Bryan Cristante 3 menit kemudian.

Cavani sempat menyamakan skor menjadi 2–2 pada menit ke-68, tetapi Roma memastikan kemenangan di leg kedua ini setelah 7 menit menjelang bubaran pemain debutan Nicola Zalewski mencetak gol ketiga untuk pasukan asuhan Paulo Fonseca, sehingga skor akhir 3–2, tapi MU menang agregat 8–5.

Pada saat bersamaan, di Stadion Emirates di London, tuan rumah Arsenal dan tamunya dari Spanyol, Villarreal, imbang tanpa gol. Dalam pertandingan leg pertama Jumat pekan lalu di Villarreal, Arsenal menyerah 1–2.

Dengan demikian, Villarreal, yang ditangani mantan pelatih Arsenal Unai Emery, yang membawa Sevilla juara Liga Europa tiga kali beruntun, untuk sementara menang agregat 2–1. Pertandingan final akan digelar di Stadion Miejski di Gdansk, markas Lechia Gdansk, tim tempat pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri bermain.

 

Sumber : Bisnis

Pertanyaan Tes Wawasan Kebangsaan Anggota KPK

Previous article

Fix, Lucky Best Coin Investasi Illegal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport