News

Ibadah Haji Tahun 2021, Pemerintah Pastikan Tidak Berangkatkan Jemaah Haji

0
izin umrah
Ilustrasi berdoa di hadapan Ka'bah

STARJOGJA.COM, Info – Pemerintah memastikan tidak memberangkatkan jemaah haji pada penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 1442 H/2021. Pembatalan ini dilakukan setelah belum adanya kepastian haji dari pemerintah Arab Saudi.

Kebijakan ini tertuang dalam Keputusan Menteri Agama No 660/2021 tentang Pembatalan Keberangkatan Haji dan Penyelenggaraan Ibadah Haji 1442 H/2021 M.

Baca Juga : Arab Saudi Pertimbangkan Melarang Ibadah Haji 2021

“Menetapkan pembatalan keberangkatan jemaah haji pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 1442 H/2021 M bagi Warga Negara Indonesia yang menggunakan kuota haji indonesia dan kuota haji lainnya,” kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Menag menuturkan, bahwa pemerintah menimbang sejumlah hal dalam penetapan haji tahun ini. Beberapa di antaranya belum adanya kepastian yang disampaikan oleh pemerintah Arab Saudi terhadap Indonesia.

Kemudian, pandemi Covid-19 di hampir seluruh dunia menjadi pertimbangan pembatalan keberangkatan haji tahun ini.

“Pemerintah Arab Saudi belum membuka akses layanan penyelenggaraan ibadah hji 1442 H/2021 M dan pemerintah idnesia membutuhkan ketersediaan waktu yang cukup untuk melakukan persiapan pelayanan bagi jemaah haji,” terangnya.

Adapun, hasil kesepakatan pada rapat kerja antara Kementerian Agama dan Komisi VIII DPR RI pada 2 Juni 2021, DPR menghormati keputusan apapun yang akan diambil pemerintah terkait haji tahun ini

Sumber : Bisnis

Bayu

Bangun Pagi Lebih Awal Bisa Kurangi Risiko Depresi

Previous article

Erick Thohir: Pemerintah Suntik PLN Rp75 Triliun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News