News

Sultan HB X : DIY Dapat Pasokan Oksigen 47 Ton Sehari

0
Kasus Covid-19 DIY
Ruang instalasi gawat darurat di Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). Presiden Joko Widodo yang telah melakukan peninjauan tempat ini memastikan bahwa rumah sakit darurat ini siap digunakan untuk karantina dan perawatan pasien Covid-19. Wisma Atlet ini memiliki kapasitas 24 ribu orang, sedangkan saat ini sudah disiapkan untuk tiga ribu pasien. ANTARA FOTO/Kompas/Heru Sri Kumoro - Pool

STARJOGJA.COM, Info – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menyatakan DIY akan mendapatkan pasokan oksigen dari Pemerintah Pusat sebanyak 47,6 ton per hari ditambah cadangan sebanyak 50% dari total 47,6 ton.

“Kondisi kenaikan [pasien Covid-19] diperkirakan kebutuhan [oksigen] di DIY baik Covid-19 maupun non Covid 47,6 ton. Jadi kebutuhan seperti itu pikiran saya 47,6 ton itu dasar antisipasi daripada kekurangan jangan sampai kekurangan. Itu sudah disepakati [bersama Pemerintah Pusat],” kata Sultan sesuai menggelar rapat dengan Pemerintah Pusat, Minggu (4/7/2021) malam.

Baca juga : Sapa Aruh : Sultan Akui PPKM Mikro Tidak Maksimal

Sultan mengatakan sebenarnya dalam kondisi normal kebutuhan oksigen di 27 rumah sakit rujukan Covid-19 dan rumah sakit non Covid-19 di DIY sebanyak 17 ton, namun karena ada kenaikan pasien Covid-19 dalam beberapa hari terakhir sehingga bertambah dalam sehari menjadi 20 ton.

Akan tetapi melihat dengan perkembangan kenaikan pasien Covid-19 masih terjadi di DIY, Pemda DIY mengajukan kembali untuk menambah pasokan oksigen sebanyak 47,6 Ton per hari.

 

Sumber : Harianjogja

1.050 Orang Jawab Relawan Surabaya Memanggil

Previous article

Belajar dari China dan Vietnam, Ada Negara dengan 1 Kasus Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News