News

Anggota DPR Minta Pemprov Sumsel Terbuka Manfaatkan Donasi Akidi Tio

0
sampel COVID-19
Para pejalan kaki di Shibuya, Tokyo, Jepang, pada 26 Maret 2020 mengenakan masker untuk mencegah penyebaran virus corona jens Covid-19./Bloomberg - Kiyoshi Ota

STARJOGJA.COM, Info – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily meminta pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatra Selatan untuk transparan dan terbuka dalam memanfaatkan donasi senilai Rp2 triliun yang diberikan keluarga pengusaha asal Aceh Akidi Tio.

Menurutnya, donasi itu harus sungguh dimanfaatkan untuk penanganan Covid-19 khususnya kepada masyarakat yang terdampak kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Donasi keluarga Akidi Tio dalam jumlah yang besar ini harus dimanfaatkan oleh Pemprov Sumsel secara baik dan benar dengan memperhatikan berbagai macam aspek penanganan Kesehatan serta bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM,” kata Ace, dalam keterangan resminya, Kamis (29/7/2021).

Baca juga : Donasi untuk Penanganan Corona Sampai Rp194 M

Dia menyampaikan pemerintah mempunyai keterbatasan dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat sehingga bantuan dari para pengusaha akan sangat membantu rakyat yang sedang berperang melawan Covid-19. Oleh karena itu, Ace mengharapkan bantuan yang diberikan keluarga Akidi Tio dapat diikuti oleh pengusaha-pengusaha Indonesia untuk bahu membahu saling membantu kepada masyarakat yang terdampak PPKM.

“Sikap dan perilaku yang mengaku keluarga Akidi Tio patut menjadi contoh bagi keluarga-keluarga kaya lainnya di Indonesia. Saat ini, perlu uluran tangan semua pihak agar penanganan Covid-19 bisa segera diselesaikan,” ucap politisi Fraksi Partai Golkar itu.

Menurutnya, saat ini menjadi momen bagi para pengusaha kaya di Indonesia untuk berkontribusi terhadap sesama.

“Inilah waktu yang tepat membantu pemerintah dalam penanganan fasilitas kesehatan dan membantu para tenaga kesehatan serta membantu masyarakat yang terdampak,” pungkas Ace.
Seperti diketahui, keluarga mendiang Akidi Tio pada Senin (26/7/2021) mendonasikan bantuan senilai Rp2 triliun kepada Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri. Dana tersebut diperuntukkan bagi penanganan Covid-19 di Sumsel.

Sumber : Bisnis

Bayu

Iran Akan Produksi Vaksin Covid-19 Buatan Kuba

Previous article

Lahan Objek Wisata Kuniran di Kulonprogo Dijual

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News