News

Luhut Minta Masyarakat Memerangi Pandemi Covid-19

0
Hari Raya Natal 2022
Luhut B Pandjaitan

STARJOGJA.COM, Info – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi pandemi Covid-19. Menurutnya, pandemi ini berdampak kepada seluruh lapisan masyarakat dan bisa menjangkiti siapapun.

“Jangan pernah dibawa ke ranah politik, pikiran suku, agama karena ini lintas suku, agama, kaya miskin. Ini musuh kita bersama,” kata Luhut dikutip dari laman resmi Kemenko Marves, Minggu (29/8/2021).

Luhut memastikan bahwa pemerintah berupaya keras dan berusaha memberikan yang terbaik untuk menangani pandemi ini, termasuk mereformasi sektor kesehatan.

Baca juga : Luhut : Kemungkinan Indonesia Hadapi Multiple Wave Covid-19

Menurutnya, Pemerintah berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi Covid-19, menambah kapasitas tempat tidur, tenaga medis, hingga menjamin ketersediaan obat hingga oksigen.

Selain itu, Luhut menyebut kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga menjadi wujud upaya pemerintah dalam mengendalikan laju penularan.

“PPKM yang telah diberlakukan tujuannya untuk menurunkan laju penambahan kasus dan memberikan kesempatan untuk pelayanan kesehatan agar bisa ditingkatkan,” ujarnya.

Untuk itu, Luhut juga telah meminta bantuan dari para purnawirawan TNI/Polri untuk menyebarluaskan informasi terkait perkembangan penanganan Covid-19 kepada masyarakat luas.

Sumber : Bisnis

Bayu

Meraup Cuan dari Bisnis Waralaba

Previous article

Soal PPKM, Sultan Menunggu Keputusan Pemerintah Pusat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News