News

Selain Cepat Sampai, Ini Untungnya Pakai Kereta Bandara Bagi Penumpang Pesawat

0
KA bandara YIA komersial
KA Bandara (Bisnis)

STARJOGJA.COM, Info – Takut ketinggalan pesawat padahal sudah packing barang-barang sehari semalamnya untuk dibawa terbang? Hm, manajemen waktu yang baik memang diperlukan supaya perjalanan kamu tidak terhambat. Selain menyiapkan berbagai keperluan perjalanan termasuk pesan tiket pesawat di https://www.traveloka.com/id-id/tiket-pesawat, kamu juga perlu memperhatikan jam checkin agar tidak ketinggalan pesawat.

Namun jangan khawatir, layanan transportasi di Indonesia sudah di upgrade semakin baik, kok. Paling baru ada fasilitas Kereta Bandara yang akan memudahkan perjalanan kamu cepat sampai. Setidaknya hingga kini pemerintah masih terus menggenjot pembangunan kereta Bandara supaya menjangkau semakin banyak penumpang pesawat. Hm, sebenarnya apa untungnya pakai kereta bandara selain cepat sampai?

Anti Macet-Macet Club

Kehadiran kereta Bandara Soekarno-Hatta sejak tahun 2018 memudahkan penumpang pesawat terbang checkin tepat waktu. Kondisi jalanan yang seringkali ramai meski di weekday seringkali jadi tantangan tersendiri yang membuat penumpang stress.

Nah, kejadian ini agaknya semakin bisa diminimalisir dengan hadirnya kereta Bandara. Dengan moda transportasi khusus ke Bandara ini, kamu tidak perlu macet-macetan membuang waktu di jalan.

Utamanya buat kamu yang tinggal di kota dengan jalanan sering macet semacam Jakarta, hadirnya kereta Bandara tentu membuat perjalanan Anda jadi semakin mulus bebas hambatan. Bayangkan, bila kamu menggunakan moda transportasi pribadi, perjalanan yang seharusnya butuh waktu 15 menit dari rumah harus molor sampai 2 jam karena macet saja.

Sistem Pembelian Tiket yang Tidak Ribet

Selain bisa dibeli di tempat, pembelian tiket kereta Bandara dapat dipesan secara online. Jadwal keberangkatan pun sudah tertera sedemikian rupa sehingga penumpang tidak perlu repot-repot mendatangi stasiun kereta Bandara untuk melihat jadwal.

Tentunya, sistem ini memudahkan kamu yang ingin menghemat waktu persiapan perjalanan. Pembelian tiket secara online juga menghindarkan kamu dari kerumunan yang sebenarnya tidak perlu.

Di zaman pandemi seperti sekarang, social distancing merupakan hal yang sangat penting dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19. Pembayaran tiket kereta api bandara pun dilakukan secara online dengan mendatangi kasir minimarket terdekat atau via uang elektronik.

Harga yang Sangat Terjangkau

Dibandingkan menggunakan transportasi lain seperti bus, mobil pribadi atau sepeda motor, ternyata menggunakan layanan kereta api bandara lebih hemat bujet, loh. Kamu akan dikenakan harga tiket Rp 5.000 sampai Rp. 10.000 saja. Ini untuk harga tiket kereta api Bandara Soekarno-Hatta saja, ya. Bahkan, terkadang ada cashback dan promo menarik lainnya bagi kamu yang membeli tiket Bandara cashless.

Bila dihitung kembali, harga ini lebih murah daripada tiket bus yang mencapai 7 kali lipat lebih mahal. Bila menggunakan mobil atau sepeda motor sendiri pun akan menghabiskan bensin yang tidak jauh beda harganya dengan tarif tiket kereta api bandara.

 

Fasilitas yang Lengkap

Meski harga tiketnya murah, kamu tak perlu ragu menggunakan kereta Bandara. Dengan harga yang terjangkau tersebut Anda tetap mendapatkan fasilitas nomor satu yang sudah sangat baik. Di dalam kereta Api bandara sudah full AC sehingga anda tak perlu takut gerah.

Tak hanya itu, banyaknya colokan listrik tentu memudahkan kamu yang ingin menambah daya device. Belum lagi, sambil menunggu cas penuh mata anda akan dimanjakan dengan interior dalam ruangan yang sangat modern. Kursi yang disediakan pihak kereta Bandara juga empuk dan layak digunakan. Khusus penumpang disabilitas, disediakan kursi dan area tersendiri agar semakin nyaman.

Khawatir ‘panggilan alam’ datang tiba-tiba? Segera datangi toilet yang ada di dalam kereta api Bandara. Toiletnya yang wangi karena sering dibersihkan membuat kamu semakin nyaman untuk buang air besar dan kecil.

Bosan menunggu baterai ponsel penuh? Anda bisa melihat sebentar acara TV yang tayang di dalam Kereta Bandara. Well, jangan lupa sebelum duduk taruh dulu bagasi kamu di area yang sudah disediakan.

Terhindar dari Kejahatan

Selain aspek fasilitas, penumpang transportasi pun membutuhkan keamanan selama perjalanan. Berbagai macam tindak kejahatan dan pelecehan seksual kerap marak terjadi di transportasi publik, membuat banyak orang kerap was-was meski situasi lumayan ramai.

Meski begitu, tidak seharusnya kamu khawatir saat naik kereta api bandara. Selain bikin nyaman, kereta api Bandara juga membuat penumpangnya aman. Buktinya, di dalamnya dipasang CCTV yang terintegrasi dengan layar security.

Selain itu, sebelum masuk ke kereta Bandara akan ada pemeriksaan kepada penumpang yang akan naik. Kamu pun bisa menghubungi nomor layanan yang tertera di dalam Kereta Bandara. Kalaupun ada tindak kejahatan, security akan bertindak sigap dan cepat mengatasinya.

 

Layanan Sesuai Protokol Kesehatan

Tak banyak layanan transportasi yang benar-benar menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi seperti sekarang ini. Padahal, hadirnya virus corona membuat kamu jadi harus menjaga diri supaya tidak tertular.

Untungnya kereta Bandara menggunakan protokol kesehatan yang benar-benar baik. Penumpang diwajibkan cek suhu tubuh sebelum naik, memakai hand sanitizer dan diwajibkan memakai masker.

Semakin banyak kereta Bandara yang beroperasi di Indonesia tentu merupakan angin segar bagi dunia transportasi dalam negeri. Selain memberikan keuntungan besar bagi penumpang, kereta Bandara ini jelas menambah pemasukan bagi negara.

Dengan berbagai macam fasilitas mewah harga kaki lima, kereta Api bandara menawarkan pengalaman transportasi yang lebih modern. Nah, bila pemerintah sudah semakin berbenah di masalah transportasi publik, sekarang saatnya bagi kamu sebagai penumpang untuk ikut aturan. Nah, bagaimana, tertarik mencoba kereta Bandara? Lebih cepat dan murah, loh!

Bayu

Epidemiolog Griffith University Australia Sarankan Tahan Pelonggaran

Previous article

BPJS Kesehatan Luncurkan CARE CENTER 165 untuk Rujukan Thalasemia dan Hemofilia 

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News