News

Objek Wisata Dibuka Terbatas Tingkatkan Ekonomi Warga

0
objek wisata
breksi (JIBI)

STARJOGJA.COM, Info – Beberapa objek wisata akan dibuka secara terbatas telah dinanti para pelaku wisata. Pelaku wisata berharap dibukanya kembali obyek wisata dapat meningkatkan perekonomian pelaku wisata.

Kepala Seksi Obyek Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata (Dispar) Bantul, Alexander Joko Wintolo menambahkan, sesuai amanat undang-undang pariwisata bahwa pariwisata memiliki amanat untuk meningkatkan perekonomian.

Uji coba pembukaan pariwisata dapat kembali meningkatkan perekonomian warga masyarakat pelaku wisata.

Baca juga : Objek Wisata Gunungkidul Belum Penuhi Syarat Dibuka

“Meningkatkan kesejahteraan warga. Itu yang paling pokok seperti itu. Dengan dibukanya wisata, warga dapat mengais rezeki lagi,” tegasnya pada Rabu (22/9/2021).

Pengelola Hutan Pinus Sari Mangunan, Anang Suhendri memang telah siap menyambut pembukaan obyek wisata. Mengantongi sertifikat CHSE dan menerapkan prokes ketat termasuk Visiting Jogja, Hutan Pinus Sari Mangunan menjadi obyek wisata pertama di Bantul yang menjalani uji coba pembukaan.

Dengan adanya uji coba pembukaan obyek wisata, Anang pada Sabtu (18/9) berharap upaya ini dapat membangkitkan perekonomian pelaku wisata. Dinas Pariwisata DIY dalam aspek penggunaan Visiting Jogja maupun Peduli Lindungi hingga aturan ganjil genap telah memberikan pengarahan kepada pelaku wisata agar pembukaan obyek wisata dapat menguntungkan pelaku wisata namun tetap aman.

“Ketika dibuka ini pelaku wisata punya harapan. Nanti ke depannya perekonomian jadi bangkit seperti sedia kala,” katanya.

Sumber : Antara

Bayu

Kemendikbudristek : Kasus Penularan Covid-19 di Sekolah Relatif Kecil

Previous article

Bank Jago Syariah Resmi Layani Keuangan Digital

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News