News

Review PayLater Traveloka untuk Liburan Saat Pandemi

0
trend healing
Ilustrasi Liburan

STARJOGJA.COM, Info – Pandemi di Indonesia memang belum berakhir. Tapi, beberapa daerah sudah mulai membuka tempat wisatanya. Alasan inilah yang membuat banyak orang sudah gatal untuk pelesir tipis-tipis.

Tujuannya untuk sedikit refreshing agar tidak terlalu stres. Apalagi selama pandemi, mencari tambahan uang sedikit sulit. Jadi, meski dananya pas-pasan, perjalanan nekat tetap dijalankan.

Oh ya, meski nekat untuk pelesir, semuanya selalu dipersiapkan dengan baik kok dan sesuai prokes. Aku persiapkan mulai vaksin, swab antigen, membuat rencana perjalanan yang “hemat”, sampai menyiapkan cicilan online tanpa kartu kredit.

Singkat cerita, aku masih bisa melakukan perjalanan selama pandemi dengan baik. Bahkan, masih bisa menginap di hotel hingga menggunakan transportasi umum.

Cara Menyiasati Dana Terbatas Pakai Traveloka PayLater

Biasanya sebelum menjalankan liburan, aku akan melakukan freelance selama beberapa bulan untuk menutupi bujet. Sayangnya, selama pandemi, freelance menjadi turun atau tidak ada sama sekali.

Padahal jiwa ingin kepergian ini sudah meronta-ronta. Apalagi sudah dapat vaksin penuh dan ada tempat wisata yang ingin didatangi.

Akhirnya aku mencoba untuk menggunakan layanan kredit online atau PayLater yang disediakan oleh Traveloka. Jadi, nanti bisa mendapatkan limit untuk digunakan membeli layanan seperti booking hotel dan memesan alat transportasi.

Jika ingin mendaftar berikut langkahnya:

    • Siapkan terlebih dahulu data diri seperti KTP dan juga beberapa data keluarga.
    • Selanjutnya instal aplikasi Traveloka. Apabila sudah ada maka update terlebih dahulu.
    • Lakukan login dengan menggunakan akun yang pernah dibuat atau mendaftar jika belum pernah memiliki sebelumnya.
    • Setelah itu kamu bisa masuk ke dalam halaman utama lalu menekan ke bagian travelokaPay.
    • Setelah masuk ke dalamnya kamu bisa menekan PayLater untuk mengajukannya.
    • Isikan seluruh data yang dibutuhkan termasuk data diri dan juga keluarga.
    • Siapkan KTP dan juga foto diri untuk melakukan verifikasi.
    • Pastikan nomor HP yang nantinya dimasukkan benar sehingga tim verifikasi bisa menjalankan tugasnya dengan baik.
    • Biasanya dalam waktu kurang dari 1 jam proses verifikasi akan selesai.
    • PayLater akan aktif dan bisa segera digunakan.

Dengan menggunakan cara di atas, aku bisa memenuhi seluruh kebutuhan selama perjalanan wisata. Jadi saat ingin booking hotel hingga memesan alat transportasi semua bisa dilakukan di sini.

Pada beberapa tempat wisata dan atraksi terkenal di kota tertentu, booking biaya masuknya juga bisa dibeli di sini. Jadi, rencana perjalanan bisa dibuat lebih mudah dengan menggunakan Traveloka PayLater.

Baca juga : Pay Later Traveloka, Cara Baru Transaksi di Era Kini

Beneran Untung?

Banyak yang bilang jika menggunakan PayLater akan berat di biaya bulanan atau bunga. Padahal selama pakai PayLater, justru banyak keuntungan yang bisa aku dapatkan.

Pertama, aku bisa mengatur sendiri kira-kira berapa cicilan yang harus dilakukan. Apabila menggunakan layanan Traveloka ini, cicilannya bisa dibuat antara 1 sampai 12 bulan.

Untuk yang khawatir dengan biaya atau bunga bulanannya, Traveloka hanya mematok sekitar 2,14-5% saja. Jadi masih bisa terjangkau oleh semua kalangan.

Keuntungan kedua adalah proses verifikasinya yang terbilang cepat dan mudah. Memang sih ada kemungkinan daftar pay later Traveloka ditolak. Tetapi waktunya cukup singkat yaitu kurang dari 1 jam.

Ketiga dan menurutku sangat penting adalah layanan ini limitnya akan terus bertambah. Yang paling penting kamu menggunakannya secara rutin dan tidak pernah mengalami keterlambatan saat melakukan pembayaran.

Proses pembayaran dari PayLater juga cukup mudah untuk dilakukan karena mirip sekali dengan melakukan transfer biasa. Apabila kamu menggunakan BCA, masih bisa memanfaatkan fitur virtual account number.

Terakhir, keuntungan yang didapatkan jika menggunakan PayLater Traveloka adalah rentang usia pengguna yang cukup lebar yakni usia 21-70 tahun.

Tips Lain yang Harus Dipersiapkan Apa?

Apabila kamu ingin menggunakan layanan ini pastikan untuk menerapkan beberapa tips di bawah ini.

    • Sebisa mungkin untuk menyiapkan rencana perjalanan sejak jauh-jauh hari. Hal ini dilakukan agar kamu bisa membuat rencana dengan baik termasuk saat akan melakukan booking hotel dan juga memesan alat transportasi.
    • Pastikan kamu sudah mendapatkan vaksin covid-19 secara lengkap atau dua dosis. Hal ini dilakukan agar selama perjalanan wisata, kamu tidak akan dicekal di stasiun atau bandara.
    • Ketahui kemampuan diri saat akan melakukan perjalanan wisata. Meski mendapatkan limit yang cukup banyak dari PayLater, ada baiknya untuk sedikit lebih berhemat agar tidak kesulitan saat membayar cicilan.
    • Kamu bisa mengaktifkan PayLater dari Traveloka saat ini juga tanpa perlu khawatir. Meski belum berencana melakukan perjalanan wisata. Kamu masih bisa mengaktifkannya dan tidak perlu membayar biaya bulanan atau tahunan.
    • Apabila ingin mendapatkan limit yang lebih tinggi, kamu harus lebih sering saat melakukan transaksi. Dengan begitu limit akan dinaikkan sedikit demi sedikit.

Dengan menggunakan layanan PayLater Traveloka, perjalanan selama pandemi masih bisa berjalan dengan baik. Lalu jika membutuhkan transaksi online lain, kamu masih bisa memanfaatkan PayLater Virtual Number.

Untuk bisa mengaktifkan itu, paling tidak level dari PayLater kamu harus tinggi. Selanjutnya, kamu bisa mengajukan kartu virtual yang fungsinya hampir mirip dengan kartu kredit ini. Apabila diterima kamu bisa berbelanja di situs belanja online lainnya.

Jadi, Traveloka akan memberikanmu kesempatan untuk mendapatkan apapun mulai dari produk hingga layanan yang tidak tersedia di platform mereka. Dengan begitu, liburan selama pandemi bisa berjalan semakin nyaman. Yakin nggak mau coba?

Bayu

Tiket KRL Seluruhnya Akan Dilayani Vending Machine

Previous article

Nilai Indeks Keterbukaan Informasi Publik DIY Tinggi, Bali Tertinggi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News