Techno

Pay Later Traveloka, Cara Baru Transaksi di Era Kini

0
Pay Later Traveloka

STARJOGJA.COM, Info – Produk kredit digital atau akrab disebut paylater, kini hadir di setiap aplikasi layanan jasa digital di Indonesia. Lalu ada pertanyaan apa itu Pay Later? Salah satu yang menawarkan layanan ini adalah Pay Later Traveloka dimana keunggulannya pengguna aplikasi dapat beli tiket dan produk-produk lainnya tanpa bayar dulu. Ini juga berarti cicilan tanpa kartu kredit.

Yuk kita lihat produk-produk dan bagaimana kelebihannya bagi kita yang akan menggunakannya. Cara mengaktifkan Pay Later Traveloka ternyata cukup mudah dan cepat hanya menyediakan KTP dan satu dokumen pendukung, dengan limit pinjaman hingga Rp50.000.000 hanya dalam satu jam kerja.

Namun sebelum mendaftar ternyata kita harus memastikan sudah memiliki KTP yang sah dengan usia antara 21 – 70 tahun. Setelah pendaftaran disetujui, maka akan mendapat limit yang jumlahnya bisa mencapai Rp 50 juta.

Limit dapat digunakan untuk membeli semua produk Traveloka. Setelah membayar tagihan Anda, jumlah yang Anda bayar akan dikembalikan ke limit PayLater, sehingga bisa menggunakannya kembali. Perlu tahu juga bahwa cara daftar Traveloka PayLater secara teknis adalah membuka Traveloka App dan ketuk travelokaPay, kemudian pilih PayLater.

Lengkapi informasi yang dibutuhkan dengan mengisi data pribadi, keluarga dan pekerjaan. Siapkan KTP Anda dan dibutuhkan foto diri untuk keperluan verifikasi. Proses verifikasi akan memakan waktu maksimal 1 jam kerja. Pastikan Anda dan kontak keluarga dapat dihubungi dalam rentang waktu ini.

Setelah disetujui, aktifkan Akun Anda dan mulai gunakan PayLater untuk pemesanan di Traveloka.

Baca juga : Berkat Aplikasi Pay Later, Nick Molnar Jadi Anak Muda Terkaya

Aplikasi cicilan online ini dapat membantu pelanggan mewujudkan liburan dadakan juga. Selain itu juga bisa digunakan untuk tiket pesawat, reservasi kamar hotel, tiket kereta api, bus, rental mobil, bioskop, tagihan BPJS kesehatan hingga tagihan listrik PLN.

Takut dengan adanya kasus Pay Later Traveloka? Pembayaran ternyata dapat mudah dikelola. Melihat dan atur transaksi dengan via Traveloka App dan lakukan pembayaran melalui metode pembayaran pilihan Anda.

Mungkin kita bisa melihat beberapa testimoni Pay Later Traveloka. Salah satunya testimoni dari Mutia R.

” Saya pernah pakai fitur PayLater Traveloka ini karena kepepet. Ceritanya waktu itu keluarga di Sumbar sana mau ramean ke Bekasi. Tapi mereka pengen satu pesawat semua. Nah, uang saya kurang sedikit buat bayarin 1 tiket lagi, sementara nunggu gajian masih beberapa hari lagi. Kan kita berpacu sama waktu ya, soalnya harga tiketnya pas murah juga waktu itu. Takut naik lagi, dan takut seat-nya kehabisan. Terbantu bangetttt pakai PayLater.”

Ketakutan lagi adalah soal gesek tunai atau gestun traveloka paylater. maka perlu diketahui saat menjadi target penipuan, yaitu seseorang menelepon dan menanyakan data pribadi Anda. Anda menerima SMS berisi one-time password (OTP) atau konfirmasi untuk sebuah pinjaman yang tidak pernah Anda lakukan.
Anda menerima SMS/email yang menyatakan adanya usaha untuk mengganti password atau masuk ke akun Traveloka Anda dari lokasi yang tidak diketahui.

Anda menerima SMS/email/instruksi untuk membuka website yang tidak jelas, di mana Anda diminta untuk memasukkan username/password/OTP Traveloka Anda. Indikasi lain yang menurut Anda ganjil, seperti email konfirmasi untuk pesanan yang tidak Anda lakukan.

Jika Anda menemukan aktivitas mencurigakan seperti itu maka perlu segera menghubungi pihak pay later Traveloka agar dapat segera dilakukan investigasi.

Pay Later Traveloka Bermasalah adalah ketika ada beberapa yang tidak sesuai. Seperti, ternyata ketika mendaftar usia anda belum sesuai dengan ketentuan sehingga tidak sesuai dengan sistem yang ada atau dari analisis kredit.

Masalah paylater traveloka juga terjadi ketika dokumen yang diberikan tidak jelas, terdapat kesalahan, atau terdapat dokumen yang sudah tidak berlaku. Kontak keluarga yang dicantumkan sudah tidak bisa dihubungi atau terdapat kesalahan maka disarankan agar cepat menghubungi cs@traveloka.com via email.

Pertanyaan selanjutnya apakah Traveloka Paylater OJK atau sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ternyata layanan Traveloka Paylater ini telah tersedia sejak pertengahan tahun 2018 ini telah didukung oleh CSF (Caturnusa Sejahtera Finance) sebagai mitra resmi yang terdaftar dan pertama kali memiliki izin beroperasi dari OJK.

Lalu sebelum memutuskan menggunakan layanan ini maka pertanyaan terakhir adalah cicilan Traveloka. Apakah cicilannya nantinya akan memberatkan menjadi pertanyaan penting juga.

Traveloka mengenakan bunga cicilan PayLater kepada pengguna yang membagi pembayaran ke dalam skema khusus maksimal 12 bulan. Namun, karena Traveloka menjanjikan sistem kredit dengan cicilan rendah, maka besaran bunga cicilannya pun dijamin tidak membebani penggunanya.

Bunga PayLater memiliki nilai yang terbilang cukup ringan, yakni sebesar 2.14%-5.00% per bulan. Biaya tersebut diberlakukan untuk pengguna yang melakukan cicilan bulanan. Adapun bunga tersebut berlaku flat atau rata untuk setiap bulannya.

Traveloka pun juga menyediakan beberapa promo potongan bunga cicilan PayLater. Soo…kembali lagi dengan kemudahan dan ada jaminan dari OJK ini maka Anda bisa memilih menggunakan layanan ini tapi lihat sesuai kebutuhan ya.

Bayu

Gempa Gunung Kidul, Tiga Bangunan di Bantul Rusak

Previous article

Paku Alam X Pantau Layanan Vaksinasi Massal di GOR UNY

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Techno