LifestyleTechno

Tanda HP dan Laptop Akan Meledak

0
aksi doxing

STARJOGJA.COM, Meski semua perangkat elektronik dipastikan aman sebelum meluncur ke pasaran, kebiasaan buruk yang dilakukan penggunanya bisa membuatnya terbakar.

Apa saja faktornya, tentu saja banyak. Misalnya menggunakan kabel yang sudah tak layak pakai hingga menutupi HP saat dicas.

Walaupun begitu, baterai biasanya akan memberikan pertanda sebelum perangkat yang digunakan akan meledak.

Melansir Zdnet, berikut ini tanda-tanda yang akan dialami ketika HP atau laptop akan meledak:

Gadget panas

Tanda pertama adalah HP yang panas. Panasnya terus menerus dan suhunya cenderung lebih tinggi dari biasanya. Ini adalah peringatan besar bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi dalam waktu dekat.

Asap

Sudah jelas, ini adalah pertanda ada yang terbakar di dalam perangkat yang kamu gunakan.

Tidak bisa dicas

Ini bisa jadi bukan tanda smartphone, laptop, atau gadget lain milikmu akan terbakar. Akan tetapi, ini menjadi pertanda ada sesuatu yang tidak beres, dan demi amannya, ada baiknya kamu memeriksakan perangkat tersebut.

Perangkat menggembung

Baterai yang rechargeable (dapat diisi ulang) bisa membengkak secara drastis jika rusak, dan hal ini dapat membuat tampilan ponsel pintar menjadi tak elok. Bahkan, ini bisa membuat casing laptop dan gadget lainnya menjadi bengkok dan menggembung.

Kerusakan pada HP

Contohnya adalah casingnya penyok atau bengkok. Jika tidak karena perangkat terjatuh atau alasan lainnya, kemungkinan ini dikarenakan baterai yang rusak atau bocor.

Bau aneh

Jika kamu mencium bau yang aneh dari perangkat, kamu harus waspada. Bau tajam apa pun yang keluar dari gadget merupakan tandanya perlu diperiksa.

Cairan keluar dari perangkat

Mungkin saja cairan ini keluar bukan karena baterainya, tetapi ini tetap merupakan tanda peringatan yang tidak boleh diabaikan.

Baca juga : Star Insight Februari 2024

Mengenal QRIS dan Manfaatnya untuk UMKM

Previous article

Dokter Protes, RS Besar di Korsel Menutup Bangsal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle