News

Gadjah Mada Response Semeru, Kepedulian Terdampak Erupsi Gunung Semeru

0
Gadjah Mada Response Semeru
Warga melihat alat berat yang terkubur akibat lahar panas erupsi Gunung Semeru di kawasan Besuk Kobokan, Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur, Rabu (2/12/2020). Banjir lahar panas Gunung Semeru tersebut mengakibatkan terputusnya akses jalan antarkecamatan di Lumajang serta sejumlah truk dan alat berat penambang pasir terkubur material lahar panas. ANTARA FOTO/Umarul Faruq

STARJOGJA.COM, Info – Gelanggang Emergency Responses (GER) dan Pengurus Pusat Kagama (PP Kagama) berkolaborasi membentuk Gadjah Mada Response Semeru 2021 yang berposko di Sekretariat Mapagama Jl. Podocarpus II, Blok D.11, Bulaksumur. Pembentukan Gadjah Mada Response Semeru yang melibatkan Kagama dan mahasiswa UGM ini ditujukan sebagai bentuk respon atas bencana meletusnya Gunung Semeru pada Sabtu (4/12) pukul 15.00 WIB.

Koordinator Posko Gadjah Mada Response Semeru 2021, Ajun Nugraha menyampaikan pihaknya menerjunkan delapan personil Gadjah Mada Response Semeru 2021 ke lokasi pada Minggu (5/12) dini hari guna melakukan assesment pasca erupsi Gunung Semeru di wilayah Kecamatan Pronojiwo Lumajang, Jawa Timur.

“Selain melakukan assessment, personil Gadjah Mada Response Semeru 2021 juga melakukan pengkondisian kepada warga yang terdampak bencana erupsi tersebut. Hal ini bertujuan untuk
memberikan pelayanan kebutuhan dasar yang bersifat darurat dan pendampingan pengelolaan sumberdaya bagi masyarakat di wilayah yang terdampak erupsi,”paparnya dalam rilis yang diterima Sabtu (11/12).

Baca juga: Dosen UGM Bukukan Kisah dalam Menjadi Gadjah Mada

Tak hanya itu, lanjutnya, Gadjah Mada Response Semeru 2021 juga membangun Posko Lapangan dan menyiapkan sumberdaya lokal di Desa Oro Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur pada Rabu (8/12) lalu. Hingga saat ini, Gadjah Mada Response Semeru 2021 masih melakukan rekrutmen untuk relawan yang ingin bergabung untuk menjadi relawan posko dan lapangan.

Rekrutmen tersebut terbuka bagi seluruh komponen UGM yang ingin berbagi manfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru. Selain itu, Gadjah Mada Response Semeru 2021 juga masih membuka donasi untuk para korban terdampak.

sumber : Humas UGM

Bayu

Vaksinasi COVID-19 Anak Usia 6 – 11 tahun Mulai Selasa

Previous article

Alasan Bijak Pagar Depan Polsek Sentolo Jadi Sasaran Truk Fuso

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News