News

4 KA Tambahan di Daop 6 Yogyakarta saat Libur Nataru

0
ka tambahan yogyakarta

STARJOGJA.COM, Info – PT KAI Daop 6 Yogyakarta menyiapkan 4 KA tambahan menghadapi libur natal 2021 dan tahun baru 2022. Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Supriyanto mengatakan setidaknya ada dua event besar di KAI yaitu lebaran dan tahun baru yang tahun ini pemerintah mengizinkan berjalannya KA saat natal dan tahun baru.

“4 KA tambahan jadi ada 8 KA, 2 KA dari Solo – Gambir 2 dari Gambir Solo PP,” katanya di 101,3 Star FM 23 Desember 2021.

Supriyanto mengatakan masa angkutan natal dimulai dari tanggal 17 Desember 2021 hingga nanti 4 Januari 2022. Setidaknya saat masa angkutan natal ini dari daop 6 ada 15 KA keberangkatan, ada 38 KA yang hanya lewat di daop 6, ada 32 KA lokal.

Baca juga : 7 KA tambahan Disiapkan KAI Daop 6 Yogyakarta

“Prediksi kami permintaan cukup tinggi, mulai dari 24 ini masih jauh ternyata. Selama lima hari posko ini perhari mencapai 11 ribu, tapi tanggal 24 atau 25 Desember ini kisaran 4 ribu penumpang,” katanya.

Ia mengatakan setidaknya ada beberapa syarat perjalanan penumpang KA mulai dari tanggal 17-23 Desember harus syarat vaksin pertama, negatif rapid test. Pada tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 ada tambahan syarat yaitu penumpang 17 tahun ke atas harus vaksin lengkap atau dua kali dan hasil rapid tes negatif, usia 12-17 cukup vaksin pertama dan hasil negatif rapid test atau pcr. Anak anak wajib pcr berlaku 3 kali 24 jam.

“Parameter penumpang sehat suhu dibawah 37,3 C, tidak sedang batuk pilek, flu, atau diare dan wajib memakai masker lapis tiga. Nanti di atas KA dibagikan masker dan tisu basah,” katanya.

Saat pelayanan libur natal dan tahun baru pihaknya memastikan penyiapan sarana dan prasarana hingga personel dan sdm untuk melayani penumpang sesuai dengan protokol kesehatan. Penyiapan pelayanan ini terus dilakukan baik saat kondisi normal maupun pandemi.

“Setiap hari ada petugas jalan kaki antar stasiun mengecek melaporkan kondisi terkini baru ka bisa lewat, itu rutin. Sudah musim hujan menyiapkan tenaga tambahan untuk back up selang beberapa jam dicek lagi,” katanya.

Cek selengkapnya di sini

Bayu

Polda DIY terapkan aturan ganjil dan genap di jalur wisata

Previous article

Pengguna Tesla kini Tak Bisa Lagi Bermain Video Game Saat Kendaraan Beroperasi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News