News

Erick Thohir Menemui Ketua PBNU Gus Yahya, Ada Apa?

0
ketua pbnu Gus yahya
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) terpilih, K.H. Yahya Cholil Staquf atau akrab disapa Gus Yahya, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/12). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris)

STARJOGJA.COM, Info – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menemui Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf di kantor PBNU di Jakarta, Kamis (6/1/2022). Yahya Cholil Staquf atau akrab disapa Gus Yahya mengatakan, kedatangan Erick kali ini untuk menindaklanjuti rencana perluasan gedung PBNU yang pernah dibahas pada kepengurusan PBNU sebelumnya.

“InsyaAllah nanti akan segera kita wujudkan. Kita terus menjalin komunikasi dengan Pak Erick terkait rencana tersebut,” kata Gus Yahya dalam keterangan tertulis, Kamis (6/1/2022).

Baca Juga : Ketua PBNU Gus Yahya Ketemu Presiden Jokowi

Dia menyampaikan, kerja sama PBNU dengan BUMN merupakan bagian dalam mendorong peningkatan kualitas SDM dan membangun kemandirian ekonomi di pondok pesantren.

“Kita sudah bicarakan hal-hal ini, tinggal melanjutkan,” katanya.

Sementara itu, Erick Thohir menegaskan komitmen BUMN dalam meningkatkan kualitas fasilitas dan pemberdayaan pada pondok pesantren (ponpes).

Dikatakan, BUMN selama ini kerap menjalin kerja sama dengan PBNU dalam meningkatkan fasiltas seperti perkantoran atau universitas.

“Yang terpenting ke depan bagaimana program yang sedang kami coba kaitkan bahwa pondok pesantren menjadi mercusuar peradaban dan peningkatan muslimpreneur jadi bagian penting juga. Ini yang ke depan kita akan duduk bersama kembali,” ucap Erick.

 

Sumber : Bisnis

Bayu

Film Ben & Jody, Film Action Pertama Visinema

Previous article

Ngopi in The Sky Ditutup Pemda DIY

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News