News

UGM Kurasi Produk UMKM ke Jepang

0
pojok konsultasi UMKM

STARJOGJA.COM, Info – Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang cukup terasa bagi kalangan pengusaha khususnya para pelaku usaha dan industri. Guna mendorong pemulihan ekonomi di tanah air, pemerintah memberikan kemudahan ekspor dan impor bagi pengusaha. Mendukung langkah strategis pemerintah mengatasi dampak pandemi, UGM melalui Direktorat Pengabdian kepada Masyarakat (DPKM) bekerjasama dengan Gama Multi Group dan Indonesia Japan Business (IJB) Network mengadakan pembekalan dan kurasi produk UMKM menuju pasar ekspor di Jepang bagi para pelaku usaha dan industri.  berlangsung Jumat, 21 Januari 2022 di Pendopo Wisma KAGAMA Yogyakarta.

“UGM terus berusaha berkontribusi untuk memperkuat para pelaku usaha dan industri khususnya UMKM melalui kegiatan pelayanan, pendampingan, serta pembinaan,” kata Direktur DPKM UGM, Prof. Ir. Irfan Dwidya Prijambada, M.Eng., Ph.D., dalam rilis yang diterima Selasa (25/1).

Baca juga : Upaya Pemkab Sleman Pulihkan Ekonomi Lewat UMKM

Kegiatan pembekalan dan kurasi produk UMKM diikuti oleh 142 pelaku UMKM di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Sebelum acara kurasi dilakukan oleh konsultan IJB Net., peserta diberi pembekalan dan motivasi agar terjaga semangat untuk berorientasi pemasaran global. Menghadirkan narasumber Bambang Ardayanto selaku pelaku bisnis ekspor dan konsultan dari IJB net.

Pada kesempatan tersebut, diperkenalkan juga aplikasi pengelolaan gudang secara digital, Lokacella dari PT Gama Multi Usaha Mandiri dan mitra. Aplikasi tersebut berguna untuk memudahkan UMKM dalam mengelola barang dagangannya secara akurat setiap saat, baik dari ponsel maupun laptop.

UGM

Bayu

Cara Menolong Orang yang Terkena Serangan Jantung

Previous article

Tidak Ada PKL Lagi di Sepanjang Malioboro Usai Relokasi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News