News

 Perang di Ukraina Kemungkinan Berakhir Awal Mei

0
Perang ukraina
Presiden Ukraina (ist)

STARJOGJA.COM, Info –   Perang di Ukraina kemungkinan akan berakhir pada awal Mei saat pasukan Rusia kehabisan sumber daya untuk menyerang, kata Oleksiy Arestovich, penasihat kepala staf presiden Ukraina, Senin (14/3) malam.

Pembicaraan antara Kiev dan Moskow, yang tidak diikuti Arestovich secara pribadi, sejauh ini hanya sedikit menghasilkan kemajuan selain koridor kemanusiaan di kota-kota Ukraina yang terkepung.

Dalam video yang dirilis media lokal, Arestovich mengatakan kapan tepatnya perang akan berakhir akan bergantung pada seberapa banyak sumber daya yang mau dihabiskan oleh Kremlin dalam aksi militernya di Ukraina.

Baca juga :   Muhammadiyah Sikapi Perang Rusia dan Ukraina

“Saya pikir tak lebih dari Mei, awal Mei, kami harus mencapai kesepakatan damai, mungkin lebih awal, kita akan lihat…” kata Arestovich.

“Kami menghadapi pilihan yang sulit sekarang: perjanjian damai yang tercapai sangat cepat, satu atau dua minggu, dengan penarikan pasukan dan sebagainya, atau akan ada upaya melibatkan orang-orang Suriah selama (pembicaraan) putaran kedua dan, ketika kami menghancurkan mereka juga, perjanjian (akan tercapai) pada pertengahan April atau akhir April,” kata Arestovich.

Skenario yang “benar-benar gila” juga bisa mencakup pengiriman baru para prajurit wajib militer oleh Rusia setelah mereka dilatih satu bulan, kata dia.

Tetap saja, bahkan jika perdamaian disepakati, pertempuran-pertempuran kecil bisa terjadi selama setahun, menurut Arestovich, meskipun Ukraina bertekad untuk benar-benar menyingkirkan pasukan Rusia dari wilayahnya.

Perang di Ukraina bermula pada 24 Februari ketika Presiden Rusia Vladimir Putin melancarkan tindakan yang disebutnya sebagai “operasi militer khusus”, serangan terbesar terhadap sebuah negara Eropa sejak Perang Dunia Kedua.

Sumber : Antara

 

 
Bayu

Kena Serangan Jantung Ringan  Buya Syafii  Istirahat Total

Previous article

BPS : Tingkat Kepatuhan Menjaga Jarak Paling Rendah  

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News