Flash InfoTechno

Android 13 versi beta Rilis April 2022?

0
android 13 beta

STARJOGJA.COM, TEKNO – Google dikabarkan mungkin saja merilis versi beta dari Android 13 pada April 2022 mendatang setelah mengumumkan pihaknya sudah merilis pratinjau untuk versi Android 13 untuk para pengembang aplikasi.

Pengumuman itu disampaikan Google lewat unggahan di blog miliknya yang ditulis langsung oleh VP of Engineering Android Dave Burke, dikutip Jumat.

Adapun dalam Prantinjau Android 13 versi Developer kedua ini nantinya Android 13 akan mengirimkan permintaan izin untuk pengiriman notifikasi dari sebuah aplikasi.

Artinya aplikasi harus meminta izin terlebih dahulu kepada penggunanya sebelum mengaktifkan layanan notifkasi.

Selain itu, Android 13 untuk para pengembang ini juga diketahui dapat melindungi privasi pengguna ponsel dengan meninjau izin yang sebelumnya pernah diberikan pengguna ke aplikasi.

Peningkatan juga didapati dari penggunaan “font” teks Jepang, penambahan tinggi baris pada tulisan┬ánon-latin, konversi teks untuk metode input huruf fonetik, serta dukungan terbaru untuk emoji COLR versi 1.

Android 13 pada versi uji coba untuk para pengembang itu pun memungkinkan Bluetooth LE Audio, audio nirkabel generasi berikutnya yang dibuat untuk menggantikan “Bluetooth classic”.

Layanan ini dirancang untuk audio HiFi tanpa mengorbankan daya baterai dengan lebih besar.

Adanya fitur ini pun memungkinkan pengguna untuk berbagi dan menyiarkan audio ke teman dan keluarga, atau bahkan berlangganan siaran publik untuk informasi, hiburan, atau aksesibilitas.

Masa uji coba untuk pratinjau para pengembang aplikasi diperkirakan berlangsung selama satu bulan ke depan.

Tentunya jika tidak ada halangan dan sesuai dengan waktu perencanaan, maka masyarakat yang tertarik mencoba versi beta Android 13 nantinya bisa mengunduh versi beta tepat waktu di April 2022.

SUMBER : Antara

Tanda Kebiasaan Makan Anda Tidak Sehat, Waspada!

Previous article

BPOM Gelar Kegiatan Pelayanan Registrasi Pangan Olahan di DIY

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info