News

Sultan HB X Kehilangan Sosok Buya Syafii Maarif 

0
Buya Syafii Maarif
FOTO : Harian Jogja
STARJOGJA.COM, Info –  Gubernur DIY yang juga Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan HB X menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya tokoh bangsa sekaligus mantan Ketua PP Muhammadiyah Profesor Ahmad Syafii Maarif. Sultan mengenal sosok Buya Syafii Maarif sebagai sosok yang memegang teguh prinsip.

“Saya mengucapkan innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Semoga beliau diterima di sisi-Nya,” kata Sultan kepada wartawan di Kompleks Kepatihan, Jumat (27/5/2022).

Sultan mengenal Profesor Syafii Maarif sebagai orang yang memiliki wawasan sangat luas. Selain itu sangat lembut dalam membangun komunikasi dengan kearifannya.

Baca juga : Kabar Duka, Buya Syafii Maarif Tutup Usia

“Bagi saya beliau orang yang punya wawasan sangat luas, kedua saya kenal beliau punya prinsip yang teguh, tapi sangat lembut dalam membangun komunikasi dengan kearifannya,” ujarnya.

HB X menegaskan sosok seperti Syafii Maarif patut diteladani, sehingga masyarakat Jogja tentu sangat kehilangan atas meninggalnya. “Jadi sebetulnya kami di Jogja kehilangan beliau itu, karena perlu diteladani,” katanya.

Sumber : Harian Jogja
Bayu

Menikmati Keju Melimpah di Roti Bakar AA Condong Catur 

Previous article

Ketua Umum PGI Usulkan Buya Syafii Jadi Pahlawan Nasional

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News